Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Bisa Dipesan, Toyota bZ4X Baru Dikirim Bulan Depan

Kompas.com - 10/11/2022, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik murni pertama Toyota bZ4X baru saja diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor. Kehadirannya sekaligus untuk melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi Toyota di Indonesia yang sebelumnya sudah diisi oleh hybrid electric vehicle (HEV) dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Anton Jimmy Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, Toyota bZ4X sudah resmi di jual di Indonesia dengan banderol Rp 1,190 miliar on the road.

Bagi konsumen yang ingin meminang mobil listrik tersebut sudah bisa melakukan pemesanan, hanya saja unit yang disediakan terbatas.

Baca juga: Sensasi Nyetir Mobil Listrik Toyota bZ4X

“Tahun ini kuota tidak banyak karena KTT G20 saja sudah sekitar 40 unit yang terpakai. Jadi sisanya tidak banyak, kira-kira sekitar 50-60 unit,” ucap Anton, di sela-sela peluncuran Toyota bZ4X, di Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2022).

Mobil listrik Toyota bZ4XKompas.com Mobil listrik Toyota bZ4X

“Karena (2022) tinggal 2 bulan ini, pastinya kita hanya berharap mudah mudah tahun depan kita bisa dapat alokasi berdasarkan dari demand (permintaan) yang ada sekarang,” lanjutnya.

Anton menargetkan, kuota tersebut bisa dikirim ke konsumen pada bulan Desember atau akhir tahun 2022.

“Target kita pengiriman di bulan Desember, mudah-mudahan sebelum akhir tahun sudah ada pengiriman,” ujar Anton.

Sebagai informasi, TAM akan mengimpor crossover listrik itu secara utuh dari Jepang alias berstatus completely built-up (CBU).

Toyota di Indonesia dipasarkan hanya satu varian saja yakni Front Wheel Drive (FWD) panoramic roof yang dibekali dengan baterai lithium-ion 335 Volt dengan kapasitas 71,4 kWh yang mampu menghasilkan tenaga 244 hp dan torsi 266 Nm.

Baca juga: Mobil Listrik Toyota bZ4X Resmi Meluncur, Harga Rp 1,1 Miliar

Mobil ini bisa menempuh jarak 500 km dalam sekali pengecasan. Sementara untuk waktu pengecasan mobil ini membutuhkan waktu 30 menit dari posisi kosong hingga 80 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com