Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Bagnaia Ungkap Peran VR46 Academy dalam Meraih Juara Dunia MotoGP 2022 | Spyshot, Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid

Kompas.com - 09/11/2022, 06:12 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 JAKARTA, KOMPAS.com - Francesco Bagnaia sukses menjadi juara dunia MotoGP 2022 berkat bantuan banyak pihak. Dia juga menyebutkan bahwa besar pengaruh VR46 Academy terhadap perkembangan kemampuannya.

Bagnaia mengatakan, akademi yang dipenggawai oleh Valentino Rossi tersebut sekarang ini semakin profesional dan berdedikasi tinggi.

Akademi tersebut sangat mendukung para pebalapnya untuk bisa memiliki kesempatan menjadi sukses.

Selain itu, kehadiran Toyota Innova Zenix Hybrid di Indonesia rupanya semakin dekat. Bocoran soal fitur dan harganya pun sudah mulai banyak keluar.

Setelah beredar mengenai fitur serta kisaran harga, Kompas.com berhasil memergoki penampakan Innova Hybrid saat blusukan di kawasan Karawang Barat, Senin (7/11/2022).

Melihat sekilas, tampilan depan dari MPV ini mirip dengan teaser yang beberapa waktu lalu diunggah akun Instagram resmi Toyota, terutama bagian gril.

Baca juga: Klasemen Akhir MotoGP 2022, Bagnaia Unggul 17 Poin dari Quartararo

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 8 November 2022 :

1. Bagnaia Ungkap Peran VR46 Academy dalam Meraih Juara Dunia MotoGP 2022

"Ini bukan hanya tentang pengaruh Valentino, tapi semua orang yang bekerja untuk kami di rumah. Awalnya, ini adalah akademi yang sangat berbeda. Tentu ini adalah pertolongan besar, tapi sekarang ini kami sangat profesional," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Selasa (8/11/2022).

Bagnaia menambahkan, jika para pebalap ingin latihan menggunakan motor kecil di sirkuit, pihak akademi bisa menyediakannya. Bahkan, jika itu latihan yang digelar di negara lain, seperti Portugal.

"Luar biasa bantuan yang mereka berikan. Mereka memberikan semua hidup mereka, hasrat mereka pada kami dan ini luar biasa. Ini adalah gelar juara dunia MotoGP pertama untuk akademi, ini yang ketiga secara keseluruhan setelah Franky di Moto2 dan saya di Moto2," kata Bagnaia.

Baca juga: Bagnaia Ungkap Peran VR46 Academy dalam Meraih Juara Dunia MotoGP 2022 

2. Spyshot, Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid

Penampakan Toyota Innova HybridKOMPAS.com/OTOMOTIF Penampakan Toyota Innova Hybrid

Desain gril baru dirancang lebih dinamis yang sepertinya masih menggunakan aksen krom pada bagian samping. Memang berbeda dari versi lawas, namun ciri khas dari Innova lawas tetap terlihat.

Lampu utama alias headlight, serupa dengan siluet pada akun media sosial beberapa waktu lalu. Namun, tak bisa dipastikan apakah sudah mengusung LED atau masih hologen.

Biasanya opsi ini dibedakan dalam pilihan varian. Meski sekilas mirip dengan model lawas, tapi desain visual dari frame lampu utama model terbaru ini terlihat lebih tipis.

 

Baca juga: Spyshot, Penampakan Toyota Innova Zenix Hybrid

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com