Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Satu Merek Honda Masih Lanjut Musim Depan

Kompas.com - 07/11/2022, 17:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Ajang balap satu merek atau One Make Race (OMR) yang diadakan PT Honda Prospect Motor (HPM) rencananya akan terus bergulir atau diperpanjang.

Saat ini, ada dua OMR yang diselenggarakan HPM, pertama Honda Brio Speed Challenge dan satu lagi Honda City Hatchback RS Speed Challenge. Keduanya baru saja menyelesaikan seri terakhir di musim 2022, Minggu (6/11/2022).

Sebenarnya, Honda punya pilihan model mobil lain yang cocok saja untuk dibuatkan OMR. Misal, tahun ini sudah hadir Honda City terbaru, atau bisa juga memakai basis Civic RS bahkan Civic Type R.

Baca juga: Honda Berencana Membuat Ajang Balap untuk Senior di Indonesia

ISSOM Round 3KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI ISSOM Round 3

Adhi Parama Sugarda, Communicaton Strategy Senior Manager PT HPM menjelaskan, untuk ke depannya, belum akan ada tambahan OMR Honda dengan model mobil yang lain.

"Saat ini kami masih percaya kalau Honda Brio dan City Hatchback RS itu adalah model yang terbaik untuk dibawa balapan, terutama touring" ucap Rama di Bogor, Minggu (6/11/2022).

Kemudian, mengenai penambahan OMR dengan tipe model lain, masih belum ada rencana. Tetapi, Honda terpikirkan untuk menambah kelas senior di OMR baik Honda Brio maupun City Hatchback.

Baca juga: Emosi Quartararo Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP


"Tapi untuk kelas, mungkin kita akan pelajari untuk menambah kelasnya (senior) dengan mobil yang sama," kata Rama.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, sedang dipikirkan agar OMR bisa juga mengakomodir para peserta senior.

"Seperti jargon kita sekarang 'Everyone Can Race', kami berpikir untuk mengembangkan untuk pebalap senior. Nanti teknisnya seperti apa, internal Honda Racing Indonesia dan kami (HPM) akan berdiskusi," ucap Billy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com