Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
MOTORSPORT

MOTORSPORT

TGRI Raih Gelar Juara Nasional Kejurnas ITCR Max 1.600 dan Juara Ke-2 Kejurnas ITCR 1.200 Musim 2022

Kompas.com - 07/11/2022, 16:33 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Seri terakhir Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600 dan ITCR 1.200 seri ke-6 Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim balap 2022 berjalan seru dan menegangkan.

Pada seri tersebut, pebalap Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) Demas Agil mampu memaksimalkan performa Yaris GR Sport dan meraih podium ke-2. Hasil ini membuat Demas berhasil menjadi juara nasional kategori Kejurnas ITCR Max 1.600 setelah mengumpulkan 83 poin.

Pencapaian positif tersebut juga diikuti rekan satu tim Demas, Jordan Johan yang berkompetisi pada ITCR Max 1.200. Dengan mengendarai Agya GR Sport, Jordan berhasil meraih podium ke-2 sekaligus mengunci gelar juara ke-2 seri tersebut dengan total 57 poin.

Capaian itu membuat Jordan berhasil naik satu peringkat dari pencapaian musim lalu saat meraih gelar juara ke-3 pada kategori Kejurnas ITCR 1.200. Selain itu, gelar juara nasional yang diraihnya di TGRI melengkapi gelar juara nasional di Kejurnas Slalom serta Rally dan Sprint Rally 2022.

Baca juga: Toyota Gazoo Raih Gelar Juara Nasional di 4 Kejurnas Slalom 2022

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengucapkan selamat kepada Demas, Jordan, serta seluruh anggota tim TGRI yang telah berhasil merebut gelar juara nasional Kejurnas ITCR Max 1.600 dan juara ke-2 Kejurnas ITCR 1.200.

Anton mengapresiasi kerja sama dan semangat pantang menyerah tim TGRI yang terjaga dengan baik selama ajang tersebut.

Menurutnya, masing-masing tim mampu memaksimalkan performa hatchback Yaris GR Sport dan Agya GR Sport sehingga dapat meraih hasil terbaik pada Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200 hingga akhir musim.

“Kami harap, berbagai prestasi yang diraih pada musim ini semakin memotivasi pebalap dan tim TGRI untuk terus meraih hasil terbaik di setiap kejurnas yang diikuti,” kata Anton dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (7/11/2022).

Apresiasi juga disampaikan Marketing Director TAM Fumitaka Kawashima. Menurutnya, semangat pantang menyerah dari seluruh anggota tim TGRI yang berdiri tahun ini dapat menginspirasi para pebalap touring car untuk tampil maksimal sepanjang musim dan meraih gelar juara nasional.

“Kami berharap, prestasi tersebut terus memacu tim TGRI untuk bersaing lebih kuat pada 2023. Semoga keberhasilan ini dapat menyebarkan excitement joy of GR kepada lebih banyak orang di Indonesia,” ujar Fumitaka.

Keandalan mobil TGR

ISSOM musim 2022 berlangsung seru dan kompetitif sejak awal hingga akhir seri. Pasalnya, semua tim yang berlaga sudah memahami karakter Sirkuit Sentul sehingga dapat berpacu untuk meningkatkan daya saing.

Tantangan tersebut memperkuat semangat "Pushing The Limits for Better" sebagai DNA tim balap Toyota Gazoo Racing (TGR) pada skala global yang juga diterapkan oleh tim TGRI. Hasilnya, pebalap dan tim TGRI berhasil meraih gelar juara nasional di Kejurnas ITCR Max 1.600 dan juara ke-2 di Kejurnas ITCR 1.200.

Baca juga: Sebarkan Joy of Gazoo Racing, Toyota Hadirkan GR Zone dan GR Tour

Demas yang memulai balapan dari posisi ke-2 mengaku bersyukur karena dapat mempertahankan posisinya hingga finis. Dengan demikian, ia berhasil menempati posisi pertama klasemen akhir pembalap Kejurnas ITCR Max 1.600 2022.

Menurut Demas, keandalan Yaris GR Sport menjadi kunci utama yang membuatnya sanggup bertarung all out menghadapi persaingan ketat dan penuh tantangan.

Berkat dukungan seluruh anggota tim TGRI dalam memaksimalkan Yaris GR Sport, ia berhasil meraih hasil terbaik sejak awal hingga akhir musim.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com