Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ohlins Indonesia Siapkan Suspensi Khusus buat 2 Motor Honda

Kompas.com - 03/11/2022, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Ohlins cukup terkenal sebagai produk aftermarket suspensi kendaraan. Pada ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, Ohlins mengumumkan bakal segera melansir dua produk baru untuk tahun depan.

Ohlins Indonesia akan melansir suspensi balap untuk Honda GTR 150 dan hosekit CRF150L. Suspensi GTR 150 ini disebut dikembangkan dengan menggaet tim balap profesional yaitu Jayadi Racing di ajang OnePrix.

Baca juga: Wuling Almaz Hybrid Resmi Meluncur, Harga Rp 470 Juta

 

Di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, Ohlins mengumumkan bakal segera melansir dua produk baru untuk tahun depan.KOMPAS.com/Gilang Di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, Ohlins mengumumkan bakal segera melansir dua produk baru untuk tahun depan.

Eddy Saputra, Direktur PT Madani Sentra Multi Jasa sebagai distributor resmi Ohlins di Indonesia, mengatakan, riset khusus bersama tim balap Jayadi Racing ini dilakukan memang untuk menyasar pasar balap nasional.

"Spesifikasinya sudah lengkap dari preload, rebound dan kompresi untuk kebutuhan balap, sekarang sudah masuk tahap produksi dan baru tahun depan akan didistribusikan di pasar,” kata Eddy di Jakarta, Rabu (3/11/2022).

Sedangkan untuk item hosekit Honda CRF150L yang berbentuk tabung merupakan produk pengembangan dari shockabsorber HO820 sebelumnya.

Baca juga: Polytron Menawarkan Skema Sewa Baterai Motor Listrik

 

Dyno suspensi Ohlins Azwar Ferdian/Kompas.com Dyno suspensi Ohlins

”Tingginya kegiatan luar ruang seperti penggemar adventure offroad, kita melakukan riset untuk memberikan kenyamanan rider terhadap kinerja suspensi Honda CRF150L," kata Eddy yang juga pengurus IMI.

"Penambahan tabung di shcokabsorner ini diikuti dengan fitur penyetelan kompresi melengkapi dari spesifikasi sebelumnya yang hanya memiliki preload dan kompresi,” kata dia.

Eddy mengatakan prototipe suspensi balap GTR 150 sudah jadi. Produk akan meluncur pada Februari 2023 dengan banderol berkisar Rp 8 juta-Rp 10 juta. Pun demikian dengan hosekit CRF150L berkisar Rp 8 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com