Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pol Espargaro Sedih Peluang Sang Kakak Jadi Juara Dunia Pupus

Kompas.com - 30/10/2022, 10:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP 2022 tinggal tersisa satu seri yaitu di GP Valencia, harapan Aleix Espargaro bersama Aprilia memperebutkan gelar juara dunia pupus karena kurang poin buat bersaing.

Adik Aleix yaitu Pol Espargaro mengatakan sedih melihat perjuangan sang kakak mesti terhenti. Namun dia mengatakan, apa yang dilakukan Aleix dan Aprilia musim ini bakal dicatat dalam sejarah.

Baca juga: Fitur dan Jarak Tempuh, Modal Motor Listrik Segway Gaet Konsumen

Pebalap MotoGP Honda, Pol Espargaro saat konferensi pers menjelang dimulainya rangkaian MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (17/3/2022).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap MotoGP Honda, Pol Espargaro saat konferensi pers menjelang dimulainya rangkaian MotoGP Mandalika 2022 di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Kamis (17/3/2022).

"Mereka super, berjuang untuk gelar sepanjang musim," kata Pol mengutip Crash.net, Minggu (30/10/2022).

"Tidak adil untuk mengatakan bahwa Aleix pantas mendapatkannya (lebih) daripada Bagnaia atau Quartararo, tetapi apa yang telah dia lakukan dengan Aprilia, adalah sesuatu yang akan tetap ada dalam buku (sejarah)," kata dia.

Pol yang musim depan balik ke KTM mengatakan, Aleix dan Aprilia mungkin sulit melihat pencapaian mereka sendiri saat ini. Namun nanti saat melihat kembali musim 2022 baru terlihat betapa hebat musim ini.

Baca juga: Penampakan City Facelift Sedang Dites, Respon Honda Lawan Toyota Vios?

Aleix Espargaro mengalami highside saat balapan pada MotoGP Inggris 2022LUIGI SOLDANO Aleix Espargaro mengalami highside saat balapan pada MotoGP Inggris 2022

“Yang pasti Aleix dan Aprilia saat ini tidak menyadari seberapa besar pencapaian mereka, karena sulit untuk melihat gambaran besarnya.

“Tapi saya yakin beberapa minggu setelah Valencia ketika mereka mengetahuinya. Apa yang telah mereka lakukan tahun ini tidak diharapkan siapa pun, bahkan mereka," kata Pol.

“Mereka super sepanjang tahun, cara balap Aleix dan motor Aprilia. Saya berharap suatu hari bisa melakukan kejuaraan seperti yang dilakukan Aleix tahun ini," ucap Pol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com