Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik Genesis G70 Meluncur, Jarak Tempuhnya Tembus 445 Km

Kompas.com - 23/10/2022, 12:18 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Genesis GV70 baru saja diperkenalkan untuk pasar Australia. Sport utility vehicle (SUV) listrik mewah asal Korea Selatan ini dibanderol mulai dari 80.241 USD atau Rp 1,2 miliar.

Dilansir dari Carscoops, Minggu (23/10/2022), seperti di negara lain Genesis GV70 ditenagai oleh baterai 77,4 kWh yang menggerakkan motor listrik depan 180 kW (241 hp) dan motor listrik belakang 180 kW (241 hp), dengan output maksimum 360 kW (482 hp) dan torsi 700 Nm (516 lb-ft).

Mobil listrik ini dapat menempuh jarak sekitar 445 km dalam sekali pengisian daya (berdasarkan WLTP). Secara performa, Genesis GV70 dapat melaju dari 0-100 Km per jam (Kpj) dalam 4,2 detik.

Baca juga: Station Wagon BMW E30 Seken Dibanderol Rp 1,1 Miliar

Genesis GV70Doc Carscoops Genesis GV70

Adapun untuk kemampuan mengisi daya dari 10-80 persen hanya membutuhkan waktu 18 menit.

"Kami sangat senang meluncurkan Electrified GV70 di Australia dan membawa penghitungan kami ke tiga model all-electric baru tahun ini," ucap kepala Genesis Motors Australia , Connal Yan.

Semua model di Australia ditawarkan dengan paket mewah sebagai standar. Termasuk Blind-Spot View Monitor, Forward Attention Warning, pelek 20 inci, trim pintu backlit.

Pada bagian interior, mobil ini menggunakan kursi kulit Nappa dengan fungsi pijat, pembaca sidik jari, 12,3 inci kluster instrumen digital, tampilan head-up, dan Remote Smart Parking Assist melalui Smart Key.

Genesis GV70Doc Carscoops Genesis GV70

Di antara fitur standar utama lainnya, SUV listrik ini juga sudah dibekali dengan 14 speaker, sistem audio Lexicon by Harman 1050 watt, kontrol kebisingan aktif, desain suara e-Aktif, layar sentuh 14,5 inci, Navigasi dengan Augmented Reality, serta beberapa fitur keselamatan.

Baca juga: Catat, Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Timur Diperpanjang

Fitur keselamatan tersebut meliputi Blind-Spot Collision-Avoidance Assist, Driver Attention Warning, Forward Collision-Avoidance Assist, High Beam Assist, Lane Keeping Assist, Multi Collision Brake, Smart Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, dan Rear Cross-Traffic Collision Avoidance Assist.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com