Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Jalan Tol Layang Terpanjang di Indonesia, Pakai 9.000 Tiang Pancang|Motor Listrik Yamaha E01 Punya Fitur Fast Charging, 1 Jam Penuh

Kompas.com - 19/10/2022, 06:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan tol merupakan infrastruktur yang sudah tidak asing lagi bagi pengendara kendaraan bermotor. Untuk mempermudah mobilitas masyarakat, kini pembangunan jalan bebas hambatan ini kian diperluas.

Bahkan, ada salah satu jalan tol layang terpanjang di Indonesia. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia melalui Twitter resminya menyebutkan, jika jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II adalah tol terpanjang di Tanah Air. 

Jalan Tol Layang terpanjang di Indonesia dengan 9.000 tiang pancang adalah Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek II,” pada twitter @KemenPU.

Selain itu, 

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa, 19 Oktober 2022 :

1. Jalan Tol Layang Terpanjang di Indonesia, Pakai 9.000 Tiang Pancang

Tol Layang Jakarta-Cikampek II atau Tol Layang Japek dan kini bernama Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) memiliki panjang 36,84 km yang diresmikan pada 2019.

Artinya sudah hampir tiga tahun jalan tol layang tol terpanjang ini menjadi tulang punggung kelancaran arus lalu lintas kendaraan yang berasal dari Jabodetabek menuju ruas tol di Jawa Barat dan Trans Jawa.

Jalan tol layang terpanjang ini juga berguna untuk memisahkan antara pengendara yang akan menempuh jarak pendek dan jarak jauh. Kemacetan Jakarta-Cikampek juga dapat berkurang setidaknya 30 persen.

Baca juga: Jalan Tol Layang Terpanjang di Indonesia, Pakai 9.000 Tiang Pancang

 

2. Motor Listrik Yamaha E01 Punya Fitur Fast Charging, 1 Jam Penuh

Motor listrik Yamaha E01Kompas.com/Dio Motor listrik Yamaha E01

Sepeda motor listrik Yamaha E01 disebut akan segera memulai tes jalan di Indonesia sebelum 2023. Saat ini motor sudah lulus homologasi, adapun tes dilakukan untuk menguji keunggulan serta keinginan konsumen.

Asst General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro mengatakan, salah satu fitur unggulan E01 ialah akan punya fitur fast charging atau pengisian baterai cepat.

Baca juga: Motor Listrik Yamaha E01 Punya Fitur Fast Charging, 1 Jam Penuh

3. Musim Hujan, Ular Masuk ke Honda Beat

Video viral menunjukkan ada ular di bagian dalam motor Honda Beat Foto: Tangkapan layar Video viral menunjukkan ada ular di bagian dalam motor Honda Beat

Kejadian ular masuk ke bagian mesin sepeda motor kembali terjadi. Video viral menunjukkan ada ular di bagian dalam motor Honda Beat yang kemudian berusaha dikeluarkan oleh masyarakat.

Dalam video yang diunggah akun TikTok Refendi Aktor, terlihat ular tersebut cukup besar. Saat coba ditarik menggunakan tang, ular yang tidak diketahui jenisnya tersebut mencoba makin masuk ke bagian mesin.

Baca juga: Musim Hujan, Ular Masuk ke Honda Beat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com