Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Kelewat, Jadwal MotoGP Australia Pagi Hari Pukul 10.00 WIB

Kompas.com - 16/10/2022, 07:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - MotoGP Australia akan digelar Minggu (16/10/2022). Berbeda dengan balapan pada seri-seri sebelumnya, untuk seri ke-18 MotoGP 2022 akan disiarkan pagi hari, pukul 10.00 WIB.

Balapan akan berlangsung di Phillip Island. Sirkuit legendaris yang banyak mencetak drama ini perdana kembali menggelar balapan setelah terakhir kali menjadi tuan rumah musim 2019 sebelum pandemi Covid-19.

Baca juga: Perpisahan Anies Baswedan, Ada Penutupan Jalan Merdeka Selatan

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez merayakan keberhasilan dalam meraih pole position MotoGP Jepang 2022 di Sirkuit Motegi, Sabtu (24/9/2022) sore WIB. Link live streaming MotoGP Jepang tersedia di bagian akhir artikel ini. Terkini, Marc Marquez akan kembali tampil pada MotoGP Thailand 2022 yang dijadwalkan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, 30 September hingga 2 Oktober 2022.

Marc Marquez merupakan pemenang terakhir di Sirkuit Philip Island. Musim ini, banyak pebalap yang tidak sabar untuk bisa balapan lagi di Phillip Island. Salah satunya pebalap Ducati Jack Miller sebagai tuan rumah.

Balapan diprediksi bakal menarik karena tiga posisi teratas klasemen sebetulnya masih berjuang untuk gelar juara dunia 2022. Terutama antara Quartararo dan Bagnaia yang saat ini hanya selisih dua poin.

Hasil kualifikasi 2022, Jorge Martin akan start dari posisi pertama. Disusul Marc Marquez di posisi kedua dan Francesco bagnaia di tempat ketiga. Adapun posisi keempat dan kelima ditempati Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo.

Baca juga: Perbandingan Desain Kia Carens dengan Hyundai Stargazer, Suka yang Mana?

Francesco BagnaiaTwitter @ducaticorse Francesco Bagnaia

Johann Zarco yang menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas FP1 dan FP2 tak bisa mengulanginya saat FP3. Dia harus melewati Q1 terlebih dahulu. Zarco hanya sanggup menempati posisi keenam.

Luca Marini juga mulai terlihat kompetitif dengan mengisi posisi ketujuh. Sang pebalap tuan rumah, Jack Miller, malah kesulitan dan harus puas start posisi kedelapan. Marco Bezzecchi dan Alex Rins akan start dari posisi kesembilan dan kesepuluh.

Jadwal MotoGP Australia 2022:

  • Moto3: 07.00 WIB
  • Moto2: 08.20 WIB
  • MotoGP: 10.00 WIB
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com