Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nama Jack Miller Diabadikan untuk Tikungan 4 Sirkuit Phillip Island

Kompas.com - 15/10/2022, 11:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jack Miller serasa menjalani mimpinya. Tak hanya karena dia bisa balapan di Sirkuit Phillip Island dengan seragam Ducati, tapi nama pebalap tuan rumah ini akan diabadikan di sirkuit tersebut.

Tepatnya pada tikungan 4 akan diberi nama 'Miller Corner'. Pebalap Ducati ini mengikuti jejak pebalap legendaris Australia lainnya yang namanya sudah lebih dulu digunakan untuk tikungan.

Baca juga: Oliveira Tak Yakin Miller Bisa Bawa Motor Balap KTM

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ducati Corse (@ducaticorse)

 

Wayne Gardner di trek lurus (Gardner Straight), Mick Doohan di tikungan 1 (Doohan Corner), dan Casey Stoner di tikungan 3 (Stoner Corner).

Sirkuit MotoGP Australia, Phillip Islandtwitter Sirkuit MotoGP Australia, Phillip Island

Sebelumnya, tikungan 4 lebih dikenal sebagai 'Honda Corner' atau 'Honda Hairpin'. Sekarang resmi berganti nama.

Ada alasan khusus mengapa tikungan 4 yang diberi nama Miller Corner. Tikungan 4 secara tidak resmi sudah disebut Miller Corner sejak pebalap yang dijuluki 'The Thriller" tersebut lompat dari Moto3 ke MotoGP pada 2015.

Baca juga: Miller Bilang Persaingan Dalam Ducati Lebih Ketat Musim Depan

Keluarga dan kawan-kawan Miller, baik dari Australia maupun Selandia Baru, selalu menonton balapan di tikungan 4 dengan merchandise dan bendera Miller.

Jack MillerTwitter @ducaticorse Jack Miller

Miller mengatakan, dia merasa sangat terhormat namanya bisa diabadikan menjadi salah satu tikungan di sirkuit yang ada di kampung halamannya.

"Kata-kata tak bisa menggambarkannya. Ini mungkin gestur paling baik hati yang pernah saya dapat dalam karier saya," ujar Miller, dikutip dari Foxsports.com.au, Sabtu (15/10/2022).

Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)VLADIMIR SIMICEK Jack Miller saat berlaga pada MotoGP Austria 2022. (Photo by VLADIMIR SIMICEK / AFP)

"Ini trek favorit saya, dan tikungan di mana keluarga saya selalu duduk sepanjang karier saya akan bernama 'Miller Corner'. Bahkan, setelah saya mengakhiri karier, saat saya menjadi orang tua yang hanya bisa nonton balapan dari TV. Ini melebihi dari apa pun yang saya impikan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com