Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Mobil Resmi KTT G20, Toyota Perkenalkan Lexus UX300e ke Paspampres

Kompas.com - 12/10/2022, 12:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia melalui Toyota Astra Motor (TAM) dan Lexus, memperkenalkan lebih jauh mengenai produk kendaraan bermotor roda empat listrik murni Lexus UX 300e yang jadi official car partner di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Bersama perwakilan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), langkah ini sebagai upaya perseroan memastikan mobil dapat senantiasa menyajikan hal-hal yang diperlukan secara optimal.

Adapun agenda tersebut, dilakukan di Toyota Driving Experience (TDE) Sunter, Jakarta Utara, Senin (10/10/2022) kemarin.

Baca juga: Segera Diberlakukan, Ini Skema Transaksi Tol Nirsentuh

Toyota Indonesia memperkenalkan lebih jauh mengenai produk kendaraan bermotor roda empat listrik murni Lexus UX 300e yang jadi official car partner di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke perwakilan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Senin (10/10/2022).dok.TAm Toyota Indonesia memperkenalkan lebih jauh mengenai produk kendaraan bermotor roda empat listrik murni Lexus UX 300e yang jadi official car partner di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ke perwakilan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Senin (10/10/2022).

"Keberadaan Lexus UX 300e sebagai kendaraan berteknologi Battery Electric Vehicle (BEV) pada KTT G20 merupkan bagian strategi global dan juga bentuk komitmen Toyota Group menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi peserta KTT," kata Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmi Suwandy dalam keterangannya, Rabu (12/10/2022).

"Dimana Indonesia menjadi presidensi bagi pertemuan internasional yang akan berlangsung pada November 2022 mendatang di Bali," lanjut dia.

Diketahui, Toyota Indonesia resmi ditunjuk sebagai salah satu perseroan yang dipercaya untuk menyediakan kendaraan resmi untuk mendukung mobilitas dalam acara kenegaraan tersebut.

Baca juga: Tips Mencegah Aquaplaning Saat Berkendara di Musim Hujan

Lexus UX 300e jadi mobil listrik resmi KTT G20.DOK. Lexus Indonesia. Lexus UX 300e jadi mobil listrik resmi KTT G20.

Dukungan itu diimplementasikan melalui kehadiran mobil listrik Lexus UX 300e sebanyak 143 unit, yang menjadi bagian kendaraan resmi anggota deligasi dari berbagai negara.

Lexus UX 300e sendiri, mulai dipasarkan di Indonesia pada November 2021. Peluncuran Lexus UX 300e di Indonesia merupakan yang pertama di Asia Tenggara saat itu.

Bisa dibilang, mobil merupakan compact luxury Crossover berteknologi full listrik (battery electric vehicle/BEV) pertama dari Lexus, sekaligus dari Grup Toyota di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com