Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyambut Kehadiran Toyota Innova Hybrid Bulan Depan

Kompas.com - 10/10/2022, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Rumors akan kehadiran Toyota Innova Hybrid semakin santer belakangan ini. Generasi ketiga multi purpose vehicle (LMPV) andalan Toyota itu dikabarkan bakal meluncur pada akhir 2022.

Dikutip dari Gaadiwaadi, Selasa (10/10/2022), Toyota Innova di pasar India telah terdaftar dengan nama Toyota Hycross. Bahkan Toyota Kirloskar Motor (TKM) telah melakukan uji coba pada Innova generasi baru di jalan umum.

Laporan dari sumber yang sama, Toyota Innova bakal melakukan debut global pada bulan depan di pasar Asia Tenggara, seperti salah satunya Indonesia.

Baca juga: Marc Marquez Ungkap Penyebab Honda Melempem di MotoGP

Sebagai informasi, Innova Hybrid bakal menggunakan platform baru bernama TNGA-C Modular, yang memungkinkan mobil ini memiliki konfigurasi penggerak roda depan. Selain itu, mobil ini juga diklaim bakal memiliki kabin yang lebih lega dibanding generasi sebelumnya.

Toyota Kijang Innova EV ConceptDOK. TAM Toyota Kijang Innova EV Concept

Toyota Innova terbaru juga diketahui akan mendapat lebih banyak fitur premium seperti sunroof dan teknologi berbasis ADAS (Advanced Driver Assistance Systems).

Sementara eksterior akan mengikuti bahasa desain terbaru yang diadopsi dari global. Untuk variannya, tersedia Innova G AT Hybrid, Innova V AT Hybrid, dan Innova Q Hybrid.

Baca juga: Waspada Jarak Pengereman Mobil yang Berubah Saat Musim Hujan

Adapun untuk sektor jantung pacu, Innova terbaru ini bakal mengusung mesin bensin hybrid yang kuat. Kabarnya mobil ini bakal mengusung mesin bensin 1.8 L atau 2.0 L yang menawarkan karakteristik jarak tempuh lebih baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com