Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Davigo Dragon Meluncur di IEMS 2022, Punya Fitur NFC

Kompas.com - 30/09/2022, 13:22 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Davigo ikut meramaikan ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022. Merek yang baru mentas di ajang PEVS 2022 Juli lalu itu meluncurkan motor baru di IEMS yaitu Davido Dragon.

Dari desain Davigo Dragon sedikit mengotak alias boxy. Tampilannya cukup simpel sesuai karakter motor-motor listrik yang ada di pasar saat ini. Lampu depannya agresif dengan bentuk menyipit.

Glora Slucky selaku Co-founder dan Chief Marketing Officer Davigo mengatakan, keunggulan Dragon ialah punya jarak tempuh lebih jauh daripada Davigo Space.

Baca juga: Ini Sasis Bus Listrik Mercedes Benz yang Mungkin Masuk Indonesia

Davigo Dragon di IEMS 2022.KOMPAS.com/Gilang Davigo Dragon di IEMS 2022.

"Jadi untuk para pecinta motor listrik, kini Davigo Dragon bisa menjadi solusi untuk anda yang mobilitasnya menempuh jarak jauh ataupun yang malas sebentar-bentar melakukan pengecasan," kata Glora dalam keterangan resmi, Jumat (30/9/2022).

Dragon dibekali dashboard full-digital yang menampilkan kecepatan, indikator baterai, trip meter, dan lainnya. Kemudian, ada pula fitur NFC dan sistem antimaling berupa remote control alarm.

"Serta lebih uniknya lagi ada tombol untuk motor ini bisa berjalan mundur," ungkap dia.

Dragon dibekali dengan baterai lithium 72v 60ah dan dinamo 1.800 watt. Motor bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 70 kpj Bisa menampung beban hingga 200kg.

Baca juga: Banyak Sentimen Negatif, Ekspor Aki Minus Sampai 50 Persen

Baterai Davigo Dragon.KOMPAS.com/Gilang Baterai Davigo Dragon.

Salah satu wiraniaga Davido yang ditemui di lokasi mengklaim skutik mungil ini dapat menempuh jarak 200 km sekali jalan jika baterai terisi penuh.

Menariknya angka fantastis tersebut hanya disuplai satu baterai yang memiliki bobot sampai 23 kg.

Davigo Dragon saat ini dibanderol Rp 21.970.000 harga off the road. Wiraniaga tersebut mengatakan untuk harga on the road alias dengan surat ada tambahan sekitar Rp 3,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com