Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Punya SUV Listrik, Mirip Suzuki Jimny

Kompas.com - 27/09/2022, 15:48 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meluncurkan mobil listrik Air ev, Wuling dikabarkan sedang menyiapkan model lainnya. Mobil tersebut menggunakan model SUV dengan tampilan mirip Suzuki Jimny.

Dikutip dari Drive.com.au, Selasa (27/9/2022), mobil listrik Wuling saat ini cukup diminati di China, karena harganya yang sangat terjangkau dan dimensinya yang kompak.

Baca juga: Jangan Asal Ganti Ban dan Pelek Wuling Air ev

Selama Januari hingga April 2022, perusahaan joint venture antara General Motors (GM) dan SAIC ini sudah menjual 95.000 unit mobil listrik Wuling Hong Guang Mini di China.

Mobil listrik Wuling dengan tampilan mirip Suzuki JimnyDok. Drive.com.au Mobil listrik Wuling dengan tampilan mirip Suzuki Jimny

Bahkan, catatan penjualan tersebut berhasil mengalahkan penjualan Tesla Model Y yang hanya terjual sebanyak 75.000 unit dalam periode yang sama.

Untuk membuat konsumen semakin tertarik, Wuling dikabarkan akan menghadirkan mobil listrik bergaya SUV. Mobil tersebut diyakini menggunakan platform yang sama seperti Air ev, yakni Global Small Electric Vehicle (GSEV).

Baca juga: Wuling Air EV Canggih, Tapi Tanpa Wiper Belakang

Belum diketahui apakah bannya juga menggunakan ukuran 12 inci, seperti Air ev. Tapi, jarak terendah ke tanahnya jelas terlihat lebih tinggi, khas karakter SUV.

Wuling Air evDok/Trie Wuling Air ev

Namun, menurut Car News China, model terbaru ini akan menggunakan platform Baojun KiWi. Belum diketahui juga spesifikasi detailnya, terkait motor elektrik yang digunakan hingga baterainya.

Versi konsepnya dikabarkan akan dipamerkan ke publik pada November 2022 dalam pameran Guangzhou Auto Show 2022. Sedangkan peluncurannya, diperkirakan pada paruh pertama 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com