Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Baru New Touristo dari New Armada, Tampilan Khas Skylander

Kompas.com - 27/09/2022, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Karoseri New Armada baru saja melakukan penyegaran pada desain bodi bus medium andalan, yakni New Touristo. Kini, tampilan desain bus baru tersebut jadi lebih berkarakter, mirip dengan saudara besarnya yakni Skylander.

Sebelumnya, bodi bus medium Tourista relatif sederhana dengan tampilan single glass dan tanpa selendang. Sedangkan untuk New Touristo, bisa dibilang bagian bodinya dirombak total.

Deddy Hermawan, Design Development Karoseri New Armada mengatakan, Touristo memang perlu dilakukan pembaruan pada bodinya. Oleh karena itu dipilih tampilannya yang kini mirip dengan Skylander.

Baca juga: Ini Penyebab Banyak Kasus Bus Kebut-kebutan

Bodi bus baru Karoseri New Armada, New TouristoINSTAGRAM/HERRY_KAROSERI_NA Bodi bus baru Karoseri New Armada, New Touristo

"Memang touristo perlu penyegaran, dari management disepakati untuk memakai lampu Skylander," ucap Deddy kepada Kompas.com, Senin (26/9/2022).

Bisa dilihat pada bagian depan, model kaca ganda atau double glass diterapkan di New Tourista. Kemudian lampu depan memakai model yang serupa dengan Skylander, tampilan khas seperti boomerang.

Beralih ke bagian samping, bisa dilihat ornamen seperti selendang yang dipasang di atas kaca. Jadi tetap memberi ornamen yang menarik tanpa menghalangi pandangan penumpang ke sisi samping.

Baca juga: Catat, Ini Akses 28 Gerbang Tol di Jakarta yang Kena Ganjil Genap


Selain itu, di bagian samping sisi belakang, bentuk kaca yang digunakan cukup unik dan tajam. Ditambah ada bagian bodi yang dicat hitam, memberi kesan menyambung ke kaca belakang.

Kalau dilihat bagian buritan, kesan sporty bisa dilihat di bagian atas yang dibuat seperti memakai spoiler. Kemudian lampu yang digunakan juga serupa dengan Skylander, vertikal dan minimalis full LED.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com