Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Arab Saudi, Mau Ada Juga MotoGP India

Kompas.com - 21/09/2022, 07:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Penggemar balap di negeri bollywood bakal bersuka cita karena MotoGP India siap memulai debut pada musim dingin tahun depan.

Jika rencana ini terjadi, maka balap di Asia akan semakin bervariasi, setelah sebelumnya Arab Saudi juga memastikan keikutsertaan di MotoGP.

Dilansir dari Hindustan Times (21/9/2022), perjanjian antara Dorna Sports dan promotor balap Fairstreet Sports yang berbasis di Noida paling cepat ditandatangani minggu depan.

Baca juga: Dijual Rp 17 Jutaan, Motor Listrik Honda U-GO Mau Masuk Indonesia?

Ilustrasi Buddh International Circuit, calon lokasi ajang balap MotoGP India.wikimedia.org Ilustrasi Buddh International Circuit, calon lokasi ajang balap MotoGP India.

Sebab, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta akan berada di Delhi pekan depan, hal inilah yang memunculkan spekulasi bahwa mereka akan melakukan pengumuman resmi debut MotoGP India.

Meskipun rincian resmi belum keluar, kabarnya balapan kemungkinan akan dilakukan di Sirkuit Internasional Buddh, Greater Noida, sekitar 50 km dari ibu kota New Delhi.

Penyelenggara juga disebut tengah berusaha mengamankan tempat untuk kalender MotoGP 2023. Namun hal ini juga masih bergantung pada homologasi yang diberikan FIM (Federation Internationale de Motocyclisme).

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Harga Mulai Rp 450 Jutaan

“India adalah pasar kendaraan roda dua terbesar di dunia,” ujar COO Fairstreet Sports Pushkar Nath, dikutip dari laporan tersebut.

“Setiap orang memiliki koneksi dengan motor. Ini memiliki nilai aspirasi. MotoGP adalah salah satu acara olahraga yang paling banyak ditonton,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com