Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jari Nakagami Cedera karena Kecelakaan dengan Marquez di GP Aragon

Kompas.com - 19/09/2022, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

ARAGON, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali ke MotoGP setelah absen sejak Juni 2022 usai melakukan operasi lengan keempat. Namun, bukan kisah sukses yang terjadi, Marc justru jadi tokoh antagonis di GP Aragon 2022.

Usai insiden dengan Fabio Quartararo yang membuat Quartrararo tersungkur, Marc kemudian terlibat insiden dengan Takaaki Nakagami. Pebalap LCR Honda itu bahkan jatuh dan nyaris tertabrak pebalap lain di belakang.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP Aragon, Bagnaia Makin Ancam Quartararo

Usai kecelakaan, kondisi Nakagami cukup baik, tapi mengalami cedera di jari kanan. Pebalap asal Jepang itu kemudian akan diperiksa di Barcelona, Spanyol, pada Senin (19/9/2022).

Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. Marc Marquez kembali balapan pada MotoGP Aragon 2022 yang  digelar di Sirkuit MotorLand Aragon pada 16-18 September 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)AFP/JAVIER SORIANO Marc Marquez saat berlaga pada MotoGP Spanyol 2022. Marc Marquez kembali balapan pada MotoGP Aragon 2022 yang digelar di Sirkuit MotorLand Aragon pada 16-18 September 2022. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)

“Saya memiliki awal yang baik, tetapi kemudian mengalami kecelakaan di lap satu. Saya memiliki kontak dengan Marc dan mengalami kecelakaan yang buruk, jadi saya benar-benar kecewa,” kata dia, mengutip Crash.net, Senin (19/9/2022).

"Saya sekarang akan pergi ke Barcelona untuk memeriksa luka di jari ke-4 dan ke-5 di tangan kanan saya. Saya akan terus mengabari semua orang dan sangat menghargai semua dukungannya," kata dia.

Nakagami belum tahu separah apa cedera yang dialami. Dia berjanji akan melakukan yang terbaik agar bisa balapan di balapan kandang di GP Jepang, (25/9/2022).

"Saya akan mencoba yang terbaik untuk pulih dan mudah-mudahan kami bisa balapan di GP kandang saya di Jepang," kata dia.

Baca juga: ETLE Mobile di Surabaya Hanya Diterapkan untuk Jalan Umum

Takaaki NakagamiDok. LCR Honda Takaaki Nakagami

Marquez sendiri memberikan penjelasan mengenai kejadiannya dengan Nakagami. Pebalap asal Spanyol itu mengatakan setelah insiden dengan Quartararo dia merasa ada salah satu bagian bodi motor Quartararo yang tersangkut.

Hal ini membuat motor mengalami masalah teknis dan mengaktifkan holeshot. Marquez berdalih kecepatannya berkurang dan kemudian senggolan itu membuat Nakagami terjatuh.

“Kemudian Taka terjatuh karena saat kami bersentuhan, kecepatan saya juga berkurang karena saya mengalami masalah mekanis. Jadi itu adalah tindakan yang benar-benar sial,” kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com