Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus Baru PO Muji Jaya Rakitan Adiputro, Pakai Bodi MHD

Kompas.com - 14/09/2022, 15:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PO Muji Jaya tambah lagi bus baru dengan bodi buatan Karoseri Adiputro. Sama seperti unit sebelumnya, bodi yang digunakan adalah Jetbus 3+ MHD namun dengan warna yang berbeda.

PO Muji Jaya memang kerap menggunakan bodi buatan Adiputro. Apalagi sebelumnya pernah mengeluarkan sampai beberapa unit dengan berbagai warna.

Kali ini, unit yang rilis dikelir merah, dengan grafis yang mirip, bergaya modern. Selain itu, pada bagian kabin juga disentuh dengan gaya Muji Jaya, mewah.

Baca juga: Tarif Bus DAMRI Rute Jakarta-Surabaya Naik, Kini Rp 300.000-an

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adiputro Wirasejati (@adiputro_official)

 

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, fitur yang ada di bagian kabin memakai bangku dengan leg rest.

"Speknya di dalam pakai toilet dan bangku 2-2 dengan leg rest," ucap Yohan kepada Kompas.com, Rabu (14/9/2022).

Bangku yang digunakan merupakan buatan Hai Rimba Kencana. Bangku super tebal tersebut dilapis dengan bahan kulit kombinasi warna cream dan merah muda serta memakai arm rest.

Baca juga: Bahan Baku Baterai LFP buat Kendaraan Listrik Masih Impor

Selain itu, uniknya dari bus-bus Muji Jaya adalah sekat depan dengan kaca yang besar. Jadi penumpang bisa melihat ke arah depan saat bus berjalan.

Kemudian, untuk TV yang biasanya ada di bagian atas depan, dipindah ke sekat. Jadi ada dua TV setiap sisi sekat, baik kanan maupun kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com