Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Sederhana Bikin Toyota Kijang Innova Tampil Lebih Segar

Kompas.com - 09/09/2022, 14:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Kijang Innova saat ini menjadi salah satu mobil keluarga yang cukup banyak diminati oleh konsumen Tanah Air.

Dengan daya tampungnya yang mampu membawa banyak penumpang, ditambah dengan performa mesin yang mumpuni, terutama yang bermesin diesel, menjadi perpaduan yang pas diajak kegiatan sehari-hari.

Meski berstatus sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV), tak jarang pemilik kendaraan yang memodifikasi Kijang Innova agar tampilannya lebih menarik.

Baca juga: Fatalnya Abaikan Perawatan Ban Cadangan

Modifikasi Toyota Kijang Innova ativusdesign.com Modifikasi Toyota Kijang Innova

Jika Anda salah satu pemilik yang ingin mengubah tampilan Kijang Innova dengan cara simpel dan sederhana, tim redaksi memiliki referensi yang bisa dicoba, yakni dengan menyematkan body kit yang telah disediakan oleh rumah modifikasi asal Thailand bernama Siam Bodykit.

Body kit dengan tampilan minimalis ini bernama Ativus, yang terdiri dari bumper depan, side skirt, bumper belakang, lampu daylight dan replika knalpot.

Pada bagian depan, add-on spoiler dengan lekukan garis tajam membuat tampilan Toyota Kijang Innova terlihat sangat agresif.

Penyematan spoiler tersebut juga membuat tampilan lebih berisi dibandingkan dengan body kit standar. Ditambah dengan daylight tipis pada sisi kiri dan kanan yang membuat tampilannya semakin menarik.

Modifikasi Toyota Kijang Innovaativusdesign.com Modifikasi Toyota Kijang Innova

Tak hanya itu, pada sisi samping dilengkapi dengan side skirt berwarna putih yang melintang pada sisi bawah. Terlihat sederhana, namun cukup manis.

Baca juga: Rincian dan Syarat Pemutihan Pajak Kendaraan di Jawa Tengah

Sementara pada bagian buritan, dibekali dengan spoiler di bagian atas. Dipadukan dengan add-on bumper pada bagian bawah dengan kombinasi warna body mobil dan hitam, lengkap dengan replika knalpot unik di bagian sisi kanan dan kiri.

Hasilnya, bodi belakang Toyota Kijang Innova terlihat lebih sporty.

Dikutip dari Ter Studio, paket body kit Ativus ini dibanderol dengan harga 20.000 baht atau sekitar Rp 8 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com