Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otobursa Tumplek Blek 2022 Capai Transaksi Rp 21 Miliar

Kompas.com - 07/09/2022, 15:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Otobursa Tumplek Blek 2022 sukses digelar pada Sabtu dan Minggu, 3-4 September 2022, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Ajang kumpul dan pusat jual-beli onderdil dan produk otomotif tahunan yang digelar selama dua hari itu telah dikunjungi sebanyak 51.409 pengunjung dan berhasil membukukan total transaksi senilai Rp 21 miliar.

Antusiasme pengunjung yang rindu akan kegiatan luar ruang otomotif, munculnya produk-produk baru, dan keragaman konsep acara yang atraktif menjadi salah satu faktor keberhasilan acara yang sudah hiatus selama 2 tahun ini.

Baca juga: Harga Motor Trail dan Adventure per September 2022

“Kami selaku penyelenggara Otobursa Tumplek Blek 2022 sangat bersyukur dengan animo pengunjung yang hadir sesuai harapan kami dan diikuti dengan jumlah transaksi yang juga sangat baik,” ucap Pius Anom, Business Manager Otomotif Group, Rabu (7/9/2022).

Sebagai informasi, acara ini diikuti oleh lebih dari 200 tenant yang Tumplek Blek menjadi satu di area Parkir Timur Senayan.

Beragam tenant otomotif yang menyajikan berbagai kebutuhan otomotif roda dua dan empat berhasil memenuhi dahaga kebutuhan otomotif pengunjung yang hadir.

Diskon head unit dan dashcam di Otobursa Tumplek Blek 2022Kompas.com/Donny Diskon head unit dan dashcam di Otobursa Tumplek Blek 2022

Selain aktivitas jual beli, pengunjung dan komunitas otomotif juga diajak untuk terlibat dalam berbagai kegiatan otomotif yang menarik, seperti Gowes Tumplek Blek, Two Stroke Day, Morning Ride, Digimods Contest.

Tak hanya itu, pengunjung juga bisa memanjakan mata pada area Zona Kustom Bike, Kampung JIP, Jimny Fashion Week hingga Overland Experience juga tak mau kalah tampil keren di Otobursa Tumplek Blek kali ini.

Baca juga: Jalani Sesi Tes Terakhir, Suzuki Kasih Kesempatan Juara Dunia MotoE

Adapun untuk kompetisi modifikasi Motolympic, Oto Thrift Day, Maduma (Masuk, Duduk, Mamer Mobil) jadi konten baru yang hadir di Otobursa Tumplek Blek 2022. Hiburan otomotif khas Otobursa Tumplek Blek seperti Gajah Monster Show, Jumping Warrior, dan Parade Test Drive and Ride juga tak pernah absen pada acara ini.

Dengan pencapaian Otobursa Tumplek Blek 2022, pihak penyelenggara Tabloid OTOMOTIF dan OTOMOTIF Group yakin gelaran mendatang Otobursa Tumplek Blek 2023 akan lebih menjanjikan dan pastinya akan lebih menarik lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com