Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Dipastikan Mengikuti Tes MotoGP di Misano

Kompas.com - 05/09/2022, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dipastikan bakal mengikuti tes MotoGP di Sirkuit Misano pada Selasa (6/9/2022) dan Rabu (7/9/2022).

Kepastian itu diumumkan usai dirinya menjalani pemeriksaan di Sirkuit Misano pada (4/9/2022). Hasilnya, rider berusia 29 tahun sudah bisa menggerakan lengan kanannya dengan bebas dan dinyatakan fit untuk mengendarai kuda besi RC213V di lintasan.

“Fit! Pemeriksaan selesai! Selasa depan, saya akan kembali ke tes Misano!” tulis Marquez dalam laman Instagram pribadinya.

Baca juga: Klasemen MotoGP Usai GP San Marino, Bagnaia Terus Tempel Quartararo

Seperti diketahui, uji coba di Misano bukan hanya sekadar untuk menentukan arah pengembangan RC213V 2023 tapi juga mengetahui ketahanan lengan kanan Marquez di atas motor balap sebenarnya.

Meski menunjukan hasil pemulihan yang positif, namun rider yang meraih juara dunia delapan kali itu mengaku tidak ingin memaksakan diri, sebab yang menjadi fokus utama Marquez untuk saat ini adalah kondisi fisiknya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

“Saya akan menguji pada hari Selasa. (Tes) Rabu, saya tidak tahu, itu tergantung pada bagaimana keadaan saya,” ucap Marquez dikutip dari Crash, Senin (5/9/2022).

Marquez pun turut menjawab rumor yang mengatakan bahwa dirinya bakal comeback di ajang Grand Prix sebelum musim 2022 berakhir, tepatnya pada GP Aragon yang akan digelar dua pekan mendatang.

Menurut rider yang mendapat julukan The Baby Alien itu, jika kondisi fisik memungkinkan untuk balapan di Aragon, maka bukan hal yang tidak mungkin dirinya bakal comeback di MotoGP musim ini.

Baca juga: Grazie Andrea Dovizioso, 3 Kali Nyaris Juara Dunia MotoGP

“Setelah tes saya akan mengerti bagaimana kemampuan saya dan bagaimana reaksi lengan saya. Apakah mungkin untuk balapan di Aragon atau tidak? Jika memungkinkan, saya akan mencoba. Tetapi jika tidak memungkinkan, saya akan menunggu,” katanya.

Jika benar comeback pada saat tes Misano, Marc Marquez masih bisa mengikuti sisa enam balapan sebelum musim 2022 berakhir, terutama rangkaian balapan di benua Asia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com