Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Onderdil Mobil Retro Dijual Mulai Puluhan Ribu Rupiah di Tumplek Blek 2022

Kompas.com - 03/09/2022, 15:22 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Otobursa Tumplek Blek 2022, ajang kumpul dan pusat jual-beli onderdil dan produk otomotif tahunan kembali digeber Sabtu-Minggu, 3-4 September 2022, di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Otobursa Tumplek Blek mengakomodir kebutuhan semua level status publik untuk memberikan barang-barang otomotif berkualitas dengan harga terjangkau.

Berdasarkan pantauan tim redaksi, Sabtu (3/9/2022), beragam onderdil otomotif baik untuk roda dua dan roda empat banyak tersedia untuk para pecinta otomotif.

Baca juga: Harga BBM Pertalite, Solar, dan Pertamax Resmi Naik

Menariknya, ada salah satu tempat yang menyediakan onderdil orisinal dengan harga hanya puluhan ribu saja.

Onderdil Otobursa Tumplek Blek 2022Kompas.com/Nanda Onderdil Otobursa Tumplek Blek 2022

“Di sini menjual part campur Eropa Jepang, 90an dan retro. Semua part original copotan untuk mobil tahun 90an dan 2000 kebawah,” ucap Arief kepada Kompas.com, di Parkir Timur Senayan, Sabtu (3/9/2022).

Arief mengatakan pihaknya menjual onderdil dengan harga promo mulai Rp 10.000 hingga jutaan rupiah. Stok tersebut merupakan barang lama dengan kondisi yang masih layak.

“Contoh (harga Rp 10.000) merek emblem Corolla, tapi tergantung kondisi. Kalau asli mulus nggak segitu. Intinya, kita menjual barang yang original layak pakai,” kata Pria pemilik Nasya Garage.

Onderdil Otobursa Tumplek Blek 2022Kompas.com/Nanda Onderdil Otobursa Tumplek Blek 2022

Sedangkan untuk setir mobil dibanderol dengan harga beragam. Contoh untuk setir mobil Eropa seperti BMW dan Mercy berada di angka Rp 1,5 juta dan Rp 2,5 juta.

Baca juga: Cara Gampang Ketahui Shockbreaker Motor Bermasalah

Menurut Arief sejauh ini part yang paling banyak dicari adalah dari merek Toyota. Meski begitu, mobil-mobil Eropa juga sedang ramai, terutama untuk BMW E40 atau AE101.

“Sejauh ini part yang paling banyak dicari part dari Toyota. Eropa juga lagi ramai, BMW E40 atau AE101 lagi ramai,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com