Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Husqvarna Makin Gencar Sasar Segmen Street Bike

Kompas.com - 01/09/2022, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna bakal makin gencar penetrasi di pasar Indonesia, khususnya di segmen street bike. Sebab selama ini pabrikan asal Swedia tersebut lebih kuat di segmen off road.

Abdul Gofur Amancik General Manager Divisi Street PT Premium Motorindo Abadi (PMA), pemegang merek Husqvarna di Indonesia, mengatakan, bakal mendatangkan Svartpilen dan Vitpilen 401 untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Paham Posisi Merek, Husqvarna Tak Ngoyo Tambah Dealer

Husqvarna Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 akan diproduksi di India.Husqvarna Husqvarna Svartpilen 401 dan Vitpilen 401 akan diproduksi di India.

Sebelumnya Husqvarna sudah menampilkan Svartpilen dan Vitpilen 401 di IIMS 2018. Saudaranya Svartpilen 701 kemduian meluncur di IIMS 2019 dan Vitpilen 701 di IIMS Motobike Expo 2019.

Adapun yang terbaru ialah Svartpilen 250 yang meluncur di IIMS 2022.

"Kita punya tiga varian, yaitu 250, 701,dan 401. Kita sedang mau masukin yang 401, sudah lagi jalan barangnya," kata Gofur yang ditemui belum lama ini.

"Kurang dari dua bulan, dia lebih berotot (dari Svartpilen 250) dan ada sedikit perbedaan seperti dari ban, pelek. Vitpilen masuk juga," kata dia.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Mobil Bekas Pemilik Wanita Tidak Rekomen buat Dibeli

Husqavarna Svartpilen 401 ditawarkan di IIMS 2018Kompas.com/Setyo Adi Husqavarna Svartpilen 401 ditawarkan di IIMS 2018

Biar tidak tertukar, Svartpilen merupakan motor dual purpose dengan stang tinggi, postur duduk tegak dan ban off-road. Adapun Vitpilen merupakan cafe racer modern dengan stang underyoke. Basis keduanya sama dengan rangka dan mesin serupa.

"Ini yang beli bulan orang yang agresif, ini orang yang datang tidak banyak tanya, mereka langsung boyong. Mereka bahkan tidak tanya diskon," ujar Gofur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com