Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prinsipal Husqvarna Terkejut Norden 901 Laris Manis di Indonesia

Kompas.com - 29/08/2022, 09:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia belum lama ini. Untuk batch pertama, motor advenrture kelas berat itu haidr hanya 15 unit dan sudah laku terjual sebelum peluncuran.

Abdul Gofur Amancik General Manager Divisi Street PT Premium Motorindo Abadi (PMA), pemegang merek Husqvarna di Indonesia, mengatakan, pihak prinsipal cukup terkejut dengan penyerapan pasar Indonesia.

Baca juga: Motor Listrik Pertama Kawasaki Siap Meluncur Akhir 2022

Motor adventure kelas berat Husqvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia. KOMPAS.com/Adityo Motor adventure kelas berat Husqvarna Norden 901 resmi meluncur di Indonesia.

"Kalau kita merujuk hanya ada 27 unit di Asia Pasifik dan 15 unit diambil oleh Indonesia. Bisa bayangkan tidak. Itu batch pertama," kata Gofur di Jakarta, Senin (29/8/2022).

Hal yang menarik kata Gofur para pembeli Norden 901 sudah memesan meski belum ada banderol resmi. Bahkan saat peluncuran harga motor hanya diberi patokan Rp 500 jutaan off the road (OTR).

"Padahal yang beli belum tahu harganya berapa, kami hanya beri kisaran (harga) dan mereka bayar," kata Gofur.

Baca juga: BERITA FOTO: Aura Mewah Dua Kendaraan Listrik BMW iX dan i4

Husqvarna Norden 901Foto: bikeundbusiness.de Husqvarna Norden 901

Gofur mengatakan, batch kedua akan datang pada tahun depan. Dia memastikan bahwa pihaknya tidak memiliki batasan impor Norden 901 dari pemerintah, tapi semua tergantung dari prinsipal.

"Kalau bicara kuota impor kembali ke pondasi atau pemilik mereknya. kalau yang lain mungkin izin impor, kebetulan kita punya izin yang berbeda jadi kita kena kuota impor, kalau besok misal ada 100 norden kita bisa masukkan 100 norden," kata dia.

"Kalau itu balik lagi ke izin. Saya tidak bisa bicara banyak soal itu karena political, tapi yang pasti bukan hanya izin impor," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com