Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miguel Oliveira Segera Tentukan Nasib, Tetap atau Pindah Tim

Kompas.com - 26/08/2022, 18:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash.net

JAKARTA, KOMPAS.com - Miguel Oliveira akan memutuskan apakah akan pindah ke Tech3 KTM yang akan jadi tim pabrikan GasGas musim depan atau pindah ke tim lain, sebelum GP San Marino, Italia.

“Ya, kurasa begitu. Juga karena saya meminta (waktu) seminggu (untuk memutuskan),” kata Oliveira mengutip Crash.net, Jumat (26/8/2022).

Baca juga: Ada Ancaman Pidana Kalau Bikin Polisi Tidur Sembarangan

Seperti diketahui, musim depan Oliveira terdepak dari kursi Red Bull KTM karena Jack Miller. Oliveira itu kemudian ditawari pindah ke Tech3, tim yang pernah dibelanya sebelum ke tim pabrikan.

Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)GABRIEL BOUYS Miguel Oliveira saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by GABRIEL BOUYS / AFP)

CEO KTM Stefan Pierer dengan terbuka mengatakan berusaha untuk mempertahankan pebalap asal Portugal tersebut. Oliveira dikabarkan ditawari kontrak tiga tahun untuk bergabung Tech3.

“Kami (telah) menawarinya kontrak tiga tahun baru sehingga dia akan memiliki stabilitas dan membangun proyek GasGas bersama dengan Pol. Bola ada di tangannya," kata dia.

KTM melihat Oliveira masih punya potensi yang baik. Apalagi jika kerjasama dengan Pol Espargaro berhasil maka bakal jadi duet maut untuk meningkatkan nama GasGas.

Baca juga: DEN Memperingatkan Pabrikan Konvensional Segera Produksi Motor Listrik

Razlan Razali, Team Principal RNF RacingDok. Bikesrepublic.com Razlan Razali, Team Principal RNF Racing

Namun Oliveira tetap terlihat ragu. Ada kesan dia kecewa terlempar dari kursi tim pabrikan KTM.

Di sisi lain Oliveira juga dikabarkan ditawari oleh RNF Racing yang musim depan punya proyek baru menjadi tim satelit Aprilia.

“Saya tidak berpikir bahwa Miguel akan membalap bersama kami pada 2023 karena dia menandatangani letter of intent di Aprilia,” kata Stefan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com