Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Belum Bicara Banyak Soal Produk Baru yang Akan Dijual di Indonesia

Kompas.com - 25/08/2022, 16:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai pemegang merek Mazda di Indonesia masih belum mau membocorkan mobil baru yang akan dibawa ke Indonesia.

Sebelumnya pada awal Mei, ada tiga siluet mobil baru yang segera meluncur dan dipamerkan ke awak media. Siluet tersebut ternyata Mazda 2 Sedan, CX-8 terbaru, dan MX-5.

Untuk Mazda 2 Sedan dan CX-8 sudah diluncurkan pada akhir Juli 2022. Sedangkan MX-5 diperkenalkan kembali di GIIAS 2022.

Baca juga: Bawa Lagi MX-5, Mazda Berhasil Jual 22 Unit Selama GIIAS 2022

Mazda MX-30 telah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019carsales.com.au Mazda MX-30 telah diperkenalkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019

Lalu apa produk baru Mazda lainnya yang segera masuk Indonesia?

Pramita Sari, Marketing & Communication Senior Manager PT EMI mengatakan, tentu ada produk baru lainnya dari Mazda yang akan diboyong ke Indonesia.

"Produknya apa, belum tahu yang mana. Pasti di global kan sudah pada ngintip, ada apa saja. Kira-kira yang cocok untuk market Indonesia apa," ucapnya di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Baca juga: Toyota Luncurkan Sienta Generasi Terbaru, Pakai Mesin Hybrid


Ketika ditanya apa model yang akan dibawa, Mita masih enggan memberi bocoran. Tapi jika melihat hasil jualan Mazda di GIIAS 2022, CX-5 dan CX-8 jadi dua model favorit yang dipesan.

Jadi bisa saja model SUV lagi yang dibawa Mazda ke Indonesia, menyusul CX-8 terbaru. Tetapi, mengenai produk elektrifikasi, Managing Director PT EMI Ricky Thio pernah mengatakan kalau sampai tahun ini belum berminat membawanya.

"Kita pantau terus, tidak tinggal diam pasti akan bawa mobil listrik ke Indonesia. Tapi untuk tahun ini paling enggak kita masih belum ada mobil listrik, tapi mungin step by step dengan hybrid," ucapnya belum lama ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com