Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Motor yang Bisa Dicoba Pengunjung di GIIAS 2022

Kompas.com - 20/08/2022, 14:22 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 sudah mendekati akhir. Hari ini, pengunjung masih bisa datang dan menikmati ragam kendaraan roda empat maupun roda dua di area yang telah disediakan.

Tidak hanya mobil, pengunjung juga bisa mencoba ragam motor konvensional hingga motor listrik di area test ride selama pameran berlangsung.

Beberapa pilihan motor yang tersedia untuk dicoba, misalnya Benelli Shiny 150, Panarea 125, SCR 250, Royal Enfield Metero 350, SM Sport E-Classic, SM Master, serta WMoto Neutron.

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Baca juga: Simulasi Berkendara Motor Listrik Alva One, Keliling Kota Virtual

Kemudian, ada ragam pilihan motor listrik yang dibawa oleh Komunitas Sepeda Motor Listrik (KOSMIK). Di antaranya adalah Vespa Elettrico, Dhapur, Vertebike, Largo, Atom Alpha, Emostra EM 1.0, Elka, dan Luke.

Pengunjung juga bisa mencoba motor listrik dari Alva One dan Minerva Electron.

Test ride Exotic Vito di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.KOMPAS.com/Gilang Test ride Exotic Vito di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Baca juga: Beli Motor Listrik Minerva M1 Bisa Pilih Sistem Cas Baterai

Untuk mencoba motor-motor tersebut, pengunjung bisa mendaftar dan memilih jenis motor yang ingin dikendarai melalui aplikasi Auto 360. Pengunjung tinggal membawa bukti registrasi untuk ditunjukkan kepada panitia test ride.

Beberapa ketentuan yang harus diperhatikan, pengunjung harus memilik Surat Izin Mengemudi (SIM) C, mengikuti regulasi test ride, serta mematuhi rambu-rambu yang ada di area.

Test ride motor listrik Alva One di ajang GIIAS 2022KOMPAS.com/ADITYO WISNU Test ride motor listrik Alva One di ajang GIIAS 2022

Baca juga: Ubah Interior Fortuner Jadi Seperti Alphard Rogoh Kocek Rp 130 Juta

Sebagai informasi, pengunjung yang ingin test ride wajib memiliki tiket masuk ke pameran GIIAS 2022. Harga tiket masuk untuk weekend adalah Rp 100.000. Tiket hanya bisa dibeli melalui laman www.auto360.id atau aplikasi Auto360.

Perlu diingat, tiket tidak dijual langsung di tempat pameran. Pastikan sudah memiliki tiket sebelum memasuki area pameran di ICE BSD, Tangerang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com