Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Datang ke GIIAS 2022, Bisa Coba Kendaraan Listrik di EV Track

Kompas.com - 13/08/2022, 15:42 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 masih berlangsung hingga 21 Agustus 2022. Bagi pengunjung yang ingin mencoba sensasi berkendara kendaraan listrik, bisa mengunjungi EV Test Track di Hall 10 ICE BSD, Tangerang.

Di akhir pekan ini, pengunjung diundang untuk mencoba kendaraan listrik serta mendapatkan informasi dan edukasi terkini terkait electriv vehicle (EV).

Baca juga: Bisa Langsung Pesan Suzuki S-Presso di GIIAS 2022, Tanpa Inden

"Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja," ucap Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo dalam keterangan resminya, Sabtu (13/8/2022).

Nantinya, pengunjung akan didampingi oleh masing-masing agen pemegang merek (APM). Pada area test drive, ada 13 merek kendaraan listrik yang bisa dicoba. Beberapa di antaranya belum resmi diluncurkan, atau hanya diperkenalkan kepada masyarakat.

Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022KOMPAS.com/Ruly Porsche Taycan Sport di area test drive indoor GIIAS 2022

Baca juga: Air ev Dijual Rp 200 Jutaan, Wuling Sebut Banyak yang Ingin Punya Mobil Listrik

Total ada 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang hadir di GIIAS 2022 yang membawa kendaraan listrik, di antaranya Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Sedangkan kendaraan roda dua yang membawa produk motor listriknya adalah Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Jumat (12/8/2022). Motor ini jadi salah satu produk lokal yang bakal meramaikan pasar motor tahun ini.

Baca juga: Baru Meluncur, Motor Listrik Segway Diklaim Laku Hampir 100 Unit

Untuk mencoba, pengunjung tinggal melakukan registrasi di konter pendaftaran. Sebagai informasi, tiket weekend dibanderol di harga Rp 100.000.

Perlu diingat, tidak ada tiket on site, sehingga pengunjung harus membeli melalui www.auto360.id atau aplikasi Auto360 yang bisa diunduh di App Store atau Google Play Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com