Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi New Xpander Cross Pakai Suspensi dan Setir Pajero Sport

Kompas.com - 12/08/2022, 14:26 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


TANGERANG, KOMPAS.com – New Xpander Cross menjadi salah satu produk terbaru yang diluncurkan oleh Mitsubishi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, Kamis (11/12/2022).

New Xpander Cross hadir dengan ubahan baru pada interior maupun eksterior. Ubahan yang paling mencolok ada pada fitur tambahan untuk keamanan dan kenyamanan berkendara.

Namun, ada beberapa elemen interior dan yang sudah tidak asing lagi bagi para penggemar mobil Mitsubishi, terutama pada bagian setir atau kemudi mobil.

Baca juga: Daihatsu Rocky Hybrid Cuma Dipajang Tidak Dijual di GIIAS 2022

Jika diperhatikan, desain, ukuran setir, fungsi tombol kendali dari setir Mitsubishi Pajero Sport serupa dengan setir yang digunakan oleh Pajero Sport. Hal tersebut karena memang unit ini menggunakan setir dari Pajero Sport. 

Bagian interior lainnya yang hampir serupa dengan Pajero Sport yaitu pada bagian speedometer atau panel cluster. Speedometer digital tersebut hadir dalam bentuk layar LCD berukuran 8 inch.


Kemudian, suspensi New Xpander Cross juga mengalami peningkatan. Pada suspensi belakang diperbesar sama seperti yang digunakan oleh Pajero Sport.

“Xpander Cross yang sudah dikenal dengan suspensinya yang nyaman mengalami peningkatan. Dengan suspensi belakang yang diperbesar sama seperti yang digunakan oleh Pajero Sport dan mempunyai spesifikasi power yang biasa digunakan oleh mobil mewah eropa,” kata Irwan Kuncoro Marketing Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia di pameran GIIAS 2022, Kamis (12/8/2022).  

Mitsubishi New Xpander CrossKOMPAS.com/Adityo Mitsubishi New Xpander Cross

 Baca juga: Intip Campervan Mewah Isuzu Elf di GIIAS 2022

Mobil model terbaru ini kini hanya dipasarkan dalam dua pilihan varian, yaitu Mitsubishi New Xpander Cross MT harga Rp 309.950.000. Kemudian ada New Xpander Cross Premium Package CVT yang dipasarkan dengan harga Rp 335.750.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com