Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
MOTORSPORT

MOTORSPORT

Sapu Bersih, TGRI Raih Podium Pertama Seri Ke-3 Kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200

Kompas.com - 08/08/2022, 18:31 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sukses meraih juara pertama di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danau Toba Rally 2022, pada saat bersamaan, tim Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) tampil mendominasi dan meraih podium pertama pada seri ke-3 Kejurnas Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), yang diselenggarakan pada Minggu (7/8/2022).

Pada ajang tersebut, pebalap TGRI Demas Agil mampu memaksimalkan performa Yaris GR Sport sehingga berhasil meraih podium pertama untuk kategori Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 1.600.

Prestasi gemilang juga diraih pebalap TGRI Jordan Johan. Jordan berhasil memaksimalkan performa Agya GR Sport hingga meraih podium pertama untuk kategori ITCR 1.200.

Membawa DNA motorsport Toyota Gazoo Racing (TGR), Toyota Yaris GR Sport dan Agya GR Sport yang berlaga pada ajang balap touring nasional begitu bertenaga dan andal di lintasan balap.

Baca juga: Toyota Gazoo Racing Indonesia Siap Turunkan GR Yaris buat Ajang Reli

Track record dari dua seri touring sebelumnya memberikan kesempatan kepada TGRI untuk menemukan modifikasi terbaik pada kedua mobil balap tersebut. Hasilnya, tim TGRI sanggup bersaing di papan atas klasemen dan meraih podium pertama.

Dengan basis bodi hatchback yang kompak dan lincah, serta mesin yang bertenaga, kedua mobil tersebut dapat di-setting sesuai kebutuhan di trek balap yang kompetitif.

Salah satu rahasia tim TGRI berhasil mendapatkan hasil dan performa terbaik adalah mendengarkan input dari pebalap dan mengolah data lapangan yang diperoleh selama berlaga di sirkuit Sentul dalam dua balapan terakhir.

Hal tersebut sejalan dengan visi menghadirkan ever-better cars. Hasilnya, Demas Agil yang mengemudikan Yaris GR Sport sanggup melewati garis finish pertama dalam race kejurnas ITCR Max 1.600.

Tim TGRI tampil berhasil meraih podium pertama pada seri ke-3 ISSOM. DOK. TGRI. Tim TGRI tampil berhasil meraih podium pertama pada seri ke-3 ISSOM.

Demas mengatakan, ia bersyukur dapat meraih podium pertama Kejurnas ITCR Max 1.600 selama tiga seri berturut-turut. Menurutnya, performa Yaris GR Sport mendukungnya di sepanjang jalannya balapan yang kompetitif.

Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota TGRI atas bantuan dan dukungannya yang senantiasa diberikan kepada pebalap.

“Ke depan, kami (pebalap) akan terus meningkatkan competitiveness untuk kembali meraih gelar juara nasional musim ini,” ujar Demas Agil dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (8/8/2022).

Sementara itu, Jordan yang juga meraih podium pertama pada Kejurnas kategori ITCR 1.200 seri ke-3 bersyukur dan senang karena berhasil mendapatkan juara di tengah balapan yang ketat.

Baca juga: Toyota Resmi Kenalkan Skuad Gazoo Racing Indonesia

Hal tersebut berkat continuous improvement yang ia lakukan bersama tim TGRI pada setiap seri. Ia pun berterima kasih kepada seluruh tim TGRI yang percaya dan mendukung dirinya untuk tetap semangat dalam memacu Agya GR Sport. Hasilnya, ia pun berhasil mendapatkan podium pertama.

“Hasil baik itu memotivasi saya untuk tampil maksimal pada sisa seri yang ada. Kami menargetkan untuk meraih gelar juara nasional di kejurnas ITCR 1.200 musim ini,” tutur Jordan.

Menularkan joy of Gazoo Racing

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, mengapresiasi Demas dan Jordan beserta tim TGRI atas podium pertama yang diraih di dua Kejurnas sekaligus, yaitu ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com