Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Paling Konsisten Naik Podium di Musim Ini

Kompas.com - 03/08/2022, 16:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertengahan kedua musim 2022 dimulai setelah libur musim panas yang cukup panjang. Dari 20 seri yang ditetapkan, 11 seri di antaranya sudah berjalan.

Saat ini, Fabio Quartararo berada di puncak klasemen dengan total 172 poin. Tapi, pebalap Yamaha tersebut tidak bisa bersantai.

Baca juga: Catat Jadwal MotoGP Inggris 2022 Akhir Pekan Ini

Sebab, Aleix Espargaro yang ada di peringkat kedua memiliki selisih poin yang dekat. Pebalap Aprilia ini sudah mengumpulkan 151 poin.

Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)BAY ISMOYO Aleix Espargaro saat berlaga pada MotoGP Mandalika 2022. (Photo by BAY ISMOYO / AFP)

Quartararo tercatat paling konsisten berada di atas podium. Dia sudah enam kali naik podium dengan tiga kali finis diurutan kedua dan tiga kali menang.

Sementara Aleix, hanya selisih satu, dia sudah lima kali naik podium. Aleix baru merasakan satu kali kemenangan dan finis ketiga empat kali berturut-turut.

Baca juga: Tahun 2022 Jadi Musim Terburuk Honda Dalam Sejarah MotoGP

Kedua pebalap ini masih menjadi favorit untuk perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022. Dari segi performa dan konsistensi, Quartararo dan Aleix sangat bersaing ketat. Maka itu, selisih poinnya juga tipis, hanya 21 poin.

Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)PATRICIA DE MELO MOREIRA Johann Zarco saat berlaga pada MotoGP Portugal 2022. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Namun, bukan berarti pebalap lain tidak memiliki peluang. Musim ini masih tersisa sembilan seri lagi, Johann Zarco yang ada di peringkat ketiga dengan total 114 poin juga masih memiliki kesempatan.

Begitu pula dengan Francesco Bagnaia yang ada di peringkat keempat dengan 106 poin dan Enea Bastianini di peringkat kelima dengan 105 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com