Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk yang Tersangkut JPO di Bekasi Sudah Dievakuasi

Kompas.com - 01/08/2022, 18:43 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Petugas telah mengevakuasi truk membawa tangki yang tersangkut pagi ini di jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Kranji, Bekasi Kota, Jawa Barat (Jabar).

Lalu lintas di depan mall Kranji Bekasi arah Harapan Indah alami kepadatan. Namun kini kawasan tersebut dilaporkan telah normal kembali sore ini.

Baca juga: Laga HRSC Kembali Digelar, Undang Penantang dari Internasional

“Sudah dievakuasi dan lalu lintas sudah normal,” kata Kasat Lantas Polresta Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo dikutip dari NTMC Polri, Senin (1/8/2022).

Belum diketahui penyebab truk dengan muatan tangki berwarna hitam itu bisa tersangkut di JPO yang berada depan Grand Mall Kranji Bekasi Kota. Evakuasi dilakukan dengan mengubah posisi ban.


“Ban dicopot dulu, posisi ban diubah jadi lebih pendek,” kata Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) AKP Ganda Siburian dikutip dari keterangan yang sama.

Ganda mengatakan sempat mengerahkan seluruh anggotanya untuk penanganan arus lalu lintas. Sebab, tersangkutnya truk di JPO tersebut sempat menyebabkan kemacetan panjang.

One way dan contraflow kembali dilakukan JASA MARGA One way dan contraflow kembali dilakukan

 Baca juga: KTM-Bajaj Bakal Kolaborasi Bikin Motor Listrik High End

“Betul, sopir tidak tahu karena dia nyetir saja. Tapi biasanya memang ada tim pengawalan yang menunjukkan rute yang aman, seperti kalau truk bawa trafo. Jadi dicek lebar jalan, dan tinggi jembatan dahulu seharusnya,” kata Ganda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com