Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BERITA FOTO: Sensasi Menjajal Mobil Listrik di PEVS 2022

Kompas.com - 25/07/2022, 18:52 WIB
Kristianto Purnomo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik sebenarnya tidak berbeda jauh dengan mobil konvensional dalam hal berkendara. Namun, masih banyak yang penasaran dengan sensasi berkendaranya.

Bagi yang masih penasaran dengan mobil listrik, bisa mengunjungi Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Pameran yang digelar di JIExpo Kemayoran ini menampilkan sederetan kendaraan listrik.

Salah satu keunikan dari PEVS 2022 adalah lokasi test ride dan test drive yang disediakan. Lokasinya berada di dalam gedung pameran.

Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.

Tentunya, konsep ini berbeda dengan kebanyakan pameran yang menyediakannya di area outdoor.

Baca juga: Promo di PEVS 2022, Beli Mobil Listrik Murah Ini Bisa Dapat Motor Listrik Gratis

“Hadirnya program special yaitu Test Drive & Ride dalam Hall pertama di Indonesia juga diharapkan menjadi bukti bahwa kendaraan listrik merupakan solusi alternatif dalam mengurangi tingkat polusi yang selama ini menjadi problematika bagi seluruh elemen masyarakat,” kata Rudi MF, Project Manager PEVS 2022, dalam keterangan resminya.

Test drive mobil listrik Alke Mini Pikap di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik Alke Mini Pikap, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik DFSK Gelora E dan Tesla Model 3 Performance.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik Alke Mini Pikap di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik Alke Mini Pikap, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik DFSK Gelora E dan Tesla Model 3 Performance.

Digelarnya test ride dan test drive secara indoor juga karena kendaraan listrik tidak menghasilkan emisi. Sehingga, aman meskipun dilakukan di dalam ruangan.

Area tes dalam ruangan ini digelar di dalam Hall B3 & C3. Berikut ini beberapa daftar kendaraan listrik yang bisa dites oleh para pengunjung:

Mobil Listrik

-Tesla Model 3 Performance
-DFSK Gelora E
-Alke Mini Pikap

Bagi yang ingin melakukan test drive, pengunjung tidak diperkenankan membawa langsung mobil listrik yang tersedia.

Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobbil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobbil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik DFSK Gelora E di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobbil listrik DFSK Gelora E, pengunjung juga bisa mencoba mobbil listrik Tesla Model 3 Performance dan Alke Mini Pikap.

Pengunjung hanya diizinkan duduk di kursi penumpang, dan kemudi dikendalikan oleh pendamping dari APM.

Jadi, pengunjung hanya bisa merasakan sensasi naik mobil listrik. Sehingga, tidak diwajibkan memiliki SIM, siapapun bisa ikutan.

1. Untuk test drive hanya perlu datang ke booth APM untuk konfirmasi sebelum melakukan pendaftaran

2. Nantinya pendamping dari APM akan mengantarkan ke area test drive dan turut mendampingi selama test drive berlangsung

3. Pengunjung hanya tinggal duduk manis saja sambil menerima informasi tentang kendaraan dari pendamipng.

Test drive mobil listrik Tesla Model 3 Performance di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik Tesla Model 3 Performance, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik DFSK Gelora E dan Alke Mini Pikap.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Test drive mobil listrik Tesla Model 3 Performance di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran, Senin (25/7/2022). Selain mobil listrik Tesla Model 3 Performance, pengunjung juga bisa mencoba mobil listrik DFSK Gelora E dan Alke Mini Pikap.

Sebagai informasi, tiket pameran bisa dibeli dengan harga Rp 30.000 per orang untuk hari Senin-Kamis, dan Rp 50.000 per orang untuk hari Jumat-Minggu. Tiket bisa dibeli di situs resmi www.dyandratiket.com.

(Penulis Donny Dwisatryo Priyantoro | Editor Azwar Ferdian)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com