Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Jalan-jalan Weekend, Ini Mobil Listrik yang Hadir di PEVS 2022 | Tekanan Angin Ban Mobil Baiknya Lebih Keras Depan atau Belakang?

Kompas.com - 25/07/2022, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta menjadi salah satu alternatif yang dapat dipilih untuk menghabiskan akhir pekan ini bersama keluarga.

Pasalnya, berbagai hal menarik tersaji di ajang baru di bawah Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) ini. Tiketnya pun cukup terjangkau, yaitu Rp 50.000 untuk akhir pekan atau Sabtu dan Minggu.

Selain itu, pemilik mobil harus selalu memperhatikan kondisi ban saat akan digunakan. Hal tersebut wajib dilakukan sebagai salah satu langkah perawatan.

Karena bila ban dalam kondisi tekanan udara yang kurang, akan membuat banyak kerugian. Seperti yang diketahui, udara di dalam ban bisa menyusut bahkan bisa keluar melewati pori-pori ban dan celah ban dengan pelek.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 24 Juni 2022 :


1. Jalan-jalan Weekend, Ini Mobil Listrik yang Hadir di PEVS 2022

Wuling Air ev di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)KOMPAS.com/Serafina Ophelia Wuling Air ev di PEVS 2022, Jumat (22/7/2022)

Salah satu sajiannya, ialah kehadiran mobil baru yang dapat diulik bahkan dicoba langsung oleh pengunjung, mulai Wuling Air EV, DFSK FenGuang Mini EV, Metropod buatan PT MAB, serta pikap listrik Alke ATX.

Pameran sendiri, berlangsung selama 22-31 Juli 2022 dengan jam operasional dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB. Lebih rinci, berikut mobil baru yang bisa pengunjung kulik hingga test drive di PEVS 2022:

Baca juga: Jalan-jalan Weekend, Ini Mobil Listrik yang Hadir di PEVS 2022

2. Tekanan Angin Ban Mobil Baiknya Lebih Keras Depan atau Belakang?

Ilustrasi ban mobil.Dok. Shutterstock Ilustrasi ban mobil.

Hal itu yang membuat tekanan udara ban perlu dicek setiap kali akan menggunakan mobil, baik jarak dekat apalagi jarak jauh.

Namun saat akan mengisi, perlu diketahui bila tekanan udaranya juga perlu diperhatikan, tidak boleh terlalu keras atau empuk.

Hal ini bertujuan agar kendaraan memperoleh performa terbaiknya serta menghindari terjadinya kecelakaan.

Baca juga: Tekanan Angin Ban Mobil Baiknya Lebih Keras Depan atau Belakang?

3. Davigo Space, Motor Listrik Baru Harga Rp 18 jutaan

Davigo resmi meluncurkan motor listrik bernama Davigo Space di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022. Foto: Dyandra Davigo resmi meluncurkan motor listrik bernama Davigo Space di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

 Davigo, merek yang baru meramaikan pasar sepeda motor listrik di Indonesia hadir di Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Sebagai ajang unjuk gigi, Davigo resmi meluncurkan motor listrik bernama Davigo Space. Motor baru ini memiliki gaya khas skuter listrik yaitu minimalis dan terkesan modern dengan bodi sedikit gemuk.

Baca juga: Davigo Space, Motor Listrik Baru Harga Rp 18 jutaan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com