Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Gimik, Ini Alasan Hyundai Sediakan Captain Seat pada Stargazer

Kompas.com - 22/07/2022, 09:22 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah, bakal kembali ramai dengan kehadiran Hyundai Stargazer yang saat ini sudah bisa dipesan.

Rival dari Avanza-Xenia, Xpander, dan Ertiga ini hadir tak hanya dengan desain yang segar, tapi juga beragam fitur menarik.

Salah satunya soal pilihan konfigurasi captain seat yang tersedia untuk tipe Stargazer Trend, Style, dan Prime.

Baca juga: Sebelum Beli, Simak Dulu Perbedaan Fitur Tiap Tipe Hyundai Stargazer

Menurut Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), hadirnya pilihan captain seat pada Stargazer bukan sekadar gimik atau trik mengaet konsumen, tapi karena adanya kebutuhan dari pasar. 

Hyundai Stargazer Tipe PrimeKOMPAS.com/Adityo Wisnu Hyundai Stargazer Tipe Prime

"Captain seat hanya ada di mobil premium, tapi kita sudah kita siapkan di sini (Stargezer). Kenapa bisa begitu? karena market Indonesia butuh kok yang premium seperti itu makanya kita siapkan," ujar Makmur, kepada media di SCBD, Kamis (21/7/2022).

Seperti diketahui, biasanya konfigurasi tempat duduk captain seat menjadi salah satu ciri MPV yang bermain di kelas menengah ke atas.

Keberadaan captain seat tak hanya memberikan kesan mewah, tapi juga menghasilkan ruang yang lebih lapang, terutama akses menuju baris ketiga.

Meski demikian, di lain sisi hadirnya captain seat tentunya mengorbankan jumlah kapasitas penumpang.

Baca juga: Diperluas, Ini 50 Daerah Wajib Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite

Untuk LMPV sendiri, Stargazer sebenarnya bukan yang pertama menyajikan pilihan captain seat. Konfigurasi ini sudah lebih dulu ditawarkan Wuling pada Confero dan Cortez.

Test Drive Hyundai Stargazer Di Sekitar Pabrik HyundaiKOMPAS.com/Adityo Wisnu Test Drive Hyundai Stargazer Di Sekitar Pabrik Hyundai

Bagi calon konsumen Hyundai yang tertarik opsi captain seat, harus mengeluarkan dana tambahan sebesar Rp 1 juta. Sementara untuk pilihan two-tone color dikenakan tambahan Rp 1,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com