Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Jual 7.735 Unit Mobil di Juni 2022

Kompas.com - 19/07/2022, 10:42 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Naik turunnya perekonomian Indonesia karena Covid-19 turut berdampak pada industri otomotif.Tahun 2022 nampaknya menjadi ajang bagi pabrikan mobil untuk bengkit kembali dengan menorehkan angka penjualan yang meningkat. 

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menjadi salah satu yang menunjukan hasil positif dari sisi penjualan di Juni 2022.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Mitsubishi mampu menjual sebanyak 7.735 unit pada bulan lalu.

Baca juga: Ekspor Mobil CBU Indonesia Meroket 167 Persen

Tidak hanya itu, Mitsubishi juga menorehkan market share sebesar 10,2 persen. Jumlah tersebut didapatkan dari penjualan mobil penumpang dan niaga ringan secara retail di seluruh Indonesia.

Director of Sales & Marketing Division MMKSI Tetsuhiro Tsuchida menyebutkan bahwa hasil positif penjualan mobil Mitsubishi ini menjadi salah satu sinyal bahwa produk dan layanan mereka mampu menjawab kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia.


“Di semester pertama 2022 ini, kami berhasil mempertahankan penjualan retail dengan sangat baik dan juga menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan semester pertama tahun lalu. Dengan kompetisi yang semakin ketat dan tantangan yang juga semakin banyak, penjualan kami tetap menunjukkan angka yang positif,” kata Tetsuhiro dikutip dari Gaikindo, Selasa (19/7/2022).

Baca juga: Ekspor Mobil CBU Indonesia Meroket 167 Persen

Mitsubishi New Pajero Sport.Dok. Mitsubishi Mitsubishi New Pajero Sport.

Sekedar informasi, untuk kendaraan penumpang Mitsubishi berhasil mencatatkan penjualan mobil sebanyak 5.397 unit sepanjang Juni 2022. Sementara itu, untuk kendaraan niaga ringan penjualannya mencapai 2.338 unit.

Baca juga: Respons Pengamat Soal Penggunaan Sepeda Listrik di Jalan Raya

Model Xpander, termasuk Xpander Cross, dilaporkan masih mendominasi penjualan mobil MMKSI di Juni 2022 dengan total penjualan 3.300 unit.

Lalu diikuti oleh Pajero Sport yang memberikan kontribusi sebesar 2.066 unit, di bawahnya ada L300 yang terjual 1.636 unit dan Triton yang terjual 683 unit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com