Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Listrik Hyundai Ioniq 7 Meluncur 2024

Kompas.com - 11/07/2022, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai sedang melengkapi jajaran mobil listriknya. Setelah crossover dan sedan diperkenalkan, Hyundai juga akan punya mobil listrik jenis sport utility vehicle (SUV).

Ioniq 5 sudah resmi meluncur dan belum lama ini Ioniq 6 juga sudah diperkenalkan. Selanjutnya, giliran Ioniq 7 yang akan diperkenalkan juga.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6 Belum Meluncur, Desain Ioniq 7 Sudah Beredar

Dikutip dari Autoexpress.co.uk, Senin (11/7/2022), SUV listrik ini akan memiliki kapasitas tujuh penumpang. Untuk kelas yang sama, mobil ini akan bersaing dengan Tesla Model X dan Mercedes EQB.

Render Hyundai Ioniq 7Dok. Autoexpress.co.uk Render Hyundai Ioniq 7

Jadwal peluncurannya adalah 2024, sehingga diperkirakan pada akhir 2023 mobil ini sudah diperkenalkan. Langkah yang sama juga dilakukan dengan Ioniq 6.

Ioniq 7 juga diyakini akan menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6, yakni Electric Global Modular Platform (E-GMP).

Dengan E-GMP, Ioniq 5 memiliki jarak sumbu roda hingga 3.000 mm. Ioniq 7 diyakini bisa lebih panjang lagi untuk mengakomodasi ruang kabin yang lebih lapang.

Baca juga: Hyundai Bocorkan Sosok Ioniq 7, SUV Listrik Tujuh Penumpang

Dengan bertambah panjangnya jarak sumbu roda, maka baterai yang digunakan bisa lebih besar lagi. Sehingga, kapasitas dan jarak tempuh mobil juga diyakini bisa lebih meningkat.

Render Hyundai Ioniq 7Dok. Autoexpress.co.uk Render Hyundai Ioniq 7

Teknologi baru yang akan diusung kabarnya adalah kemampuang mengecas daya nirkabel alias wireless charging. Beberapa waktu lalu, Hyundai juga mengaku sedang mengembangkannya.

"Sedang dalam pengembangan, kami telah menyelesaikan banyak masalah yang secara inheren muncul dengan pengisian daya nirkabel," ujar Chung Jin-Hwan, Head of Electrification Development Group Hyundai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com