Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delvintor Alfarizi, Crosser Asal Jakarta Tembus 10 Besar di MX2 Samota

Kompas.com - 27/06/2022, 17:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


SAMOTA, KOMPAS.com - Crosser asal Indonesia Delvintor Alfarizi menyelesaikan balap di posisi 10 besar sekaligus menjadi crosser wildcard terbaik pada kedua balapan kelas MX2, MXGP Indonesia di Sirkuit Rocket Motor Samota, Sumbawa, Minggu (26/6/2022).

Di Race 1 pebalap asal Jakarta ini berhasil finis di posisi ke-10. Sedangkan di Race 2 berhasil menembus posisi sembilan besar setelah bertarung sengit dengan pebalap asal Perancis Stephen Rubini.

Baca juga: Dampak Buruk Mobil Mesin Diesel Modern Sering Diisi Biosolar

“Balapan MXGP di Samota ini berlangsung sangat menantang. Layout sirkuit sangat luar biasa, lengkap dengan berbagai karakter, termasuk tanjakan dan turunan ekstrem," kata Delvintor dalam keterangan resmi, Senin (27/6/2022).

Delvintor Alfarizi menyelesaikan balap di posisi 10 besar sekaligus menjadi crosser wildcard terbaik pada kedua balapan kelas MX2, MXGP Indonesia.Foto: AHM Delvintor Alfarizi menyelesaikan balap di posisi 10 besar sekaligus menjadi crosser wildcard terbaik pada kedua balapan kelas MX2, MXGP Indonesia.

Pada sesi kualifikasi di hari Sabtu (25/6/2022), Delvintor meraih posisi start ke-9. Kesempatan berharga ini menjadi bekal berharga untuk Delvintor pada Race 1.

Saat Race 1 dimulai Minggu, pada lap pertama setelah start Delvintor sedikit kehilangan momentum dan turun ke posisi sebelas, namun dia berusaha keras untuk bangkit dan meraih posisi sepuluh pada lap ke-5 hingga garis finish.

"Pada Race 1, saya kehilangan momentum saat mau masuk tanjakan di lap 1 sehingga terdapat jarak dengan crosser di depan hingga akhir balapan," kata Delvintor.

Adapun pada Race 2, crosser kelahiran Jakarta ini sudah dapat menemukan ritme yang lebih baik dan bertekad untuk tampil lebih maksimal.

Baca juga: Bezzecchi Mempersembahkan Podium Pertama untuk Valentino Rossi

Muhammad Delvintor Alfarizi akan bertanding di ajang balap motocross tingkat dunia paling bergengsi MXGP.Foto: AHM Muhammad Delvintor Alfarizi akan bertanding di ajang balap motocross tingkat dunia paling bergengsi MXGP.

Saat start Delvintor melesat ke posisi tujuh di lap pertama. Sempat terjadi aksi saling susul tapi dia berhasil mempertahankan posisi tersebut hingga lap ketiga sebelum akhirnya turun ke posisi delapan.

Delvintor berusaha mempertahankan posisi delapan dari Rubini yang merupakan crosser MX2 reguler. Sayang di lap ke-8 dia berhasil disalip dan harus turun ke posisi sembilan hingga akhir balapan.

"Pada Race 2, saya sempat masuk di urutan 7, setelah sempat bersaing ketat dengan crosser lainnya, saya pada akhirnya finish di posisi ke-9. Pengalaman yang berharga sebagai bekal untuk meningkatkan kemampuan saya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com