Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertanyaan Calon Konsumen Saat Test Drive All New Ertiga

Kompas.com - 23/06/2022, 17:31 WIB
Azwar Ferdian

Editor

BATU, KOMPAS.com - Jaringan diler Suzuki Indomobil Sales (SIS) di seluruh Indonesia, sudah mulai menjual All New Ertiga Hybrid sebagai model terbaru di line up Suzuki.

Calon konsumen dipersilahkan untuk melakukan test drive All New Ertiga Hybrid, guna merasakan perbedaan paling mendasar antara model hybrid dan model sebelumnya.

Donny Saputra, Direktur Marketing SIS, menceritakan, banyak dari konsumen yang penasaran dengan teknologi smart hybrid milik All New Ertiga tersebut. Rata-rata mereka bertanya soal prinsip kerja dari sistem hybrid milik Ertiga.

"Calon konsumen kami persilahkan melakukan test drive di diler-diler resmi Suzuki. Penerimaan mereka sangat positif dan calon konsumen banyak bertanya soal sistem smart hybrid dari All New Ertiga," jelas Donny kepada Kompas.com, di Batu, Jawa Timur, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: All New Ertiga Hybrid Kebal Krisis Cip Semikonduktor

Donny melanjutkan, tenaga penjual atau sales Suzuki sudah dibekali product knowledge soal detail All New Ertiga Hybrid.

Suzuki Ertiga HybridKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Suzuki Ertiga Hybrid

Mulai dari electronic stability programme, hill hold control, gear shift indicator, cruise control, dan auto light with guide me light.

Baca juga: Sentuhan Ringan Bikin Suzuki Ertiga Lebih Sporty dan Elegan

Lalu soal mesin K15B dengan kapasitas murni 1.462 cc tanpa ada tambahan tenaga atau torsi. Kerja dari mesin tersebut kini ditopang dengan baterai lithium-ion baterai lithium-ion 6 Ah 12V dan Integrated Starter Generator (ISG).

Dengan penambahan itu, tenaga mobil tidak berubah yakni 104,7 PS di 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com