Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selingan Balap Asia, Galang Hendra Turun di Yamaha Sunday Race 2022

Kompas.com - 19/06/2022, 16:42 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jeda balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) Galang Hendra ikut balapan di Yamaha Sunday Race (YSR) 2022. Galang turun di kelas R25 Pro sebagai selingan untuk menjaga feeling balapan.

Di ARRC, Galang turun di kelas Supersport 600 (SS600). Di kejuaraan Asia tersebut, pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI) itu menggunakan Yamaha YZF-R6, adapun di seri perdana YSR 2022 menggunakan YZF-R25.

Baca juga: Perhatikan Ini jika Modifikasi Perangkat Elektronik pada Mobil

Yamaha Sunday Race 2022Foto: KOMPAS.com/Gilang Yamaha Sunday Race 2022

"Kalau saya balapan di nasional ini hanya untuk selingan karena saya di ARRC fokus di SS600 tapi jedanya jauh-jauh, ada yang dua bulan sekali dan satu bulan sekali. Jadi di antara jeda itu selain saya latihan, saya mau banyakin feeling balap saya," kata Galang di Sirkuit Sentul, Minggu (19/6/2022).

Galang mengatakan, YSS 2022 penting untuk menjaga atmosfer balap. Sebab jika terlalu lama tidak balap membuat tumpul saat kembali ke atas motor

"Jadi ketika saya ada di kejuaraan yang saya harus fokus atmosfer balap di dalam diri saya langsung nyambung. Seperti di World Supersport 600 hampir sebulan dua kali balap, jadi rasanya atmosfernya ada terus, kalau terlalu lama feeling berubah," kata Galang.

Baca juga: 3 Cara Menghemat Konsumsi BBM Saat Mengemudikan Mobil

Pebalap WSSP asal Indonesia, Galang Hendra, tampil di gelaran World SSP Mandalika pada Sabtu (20/11/2021) di Sirkuit Mandalika.KOMPAS.com/Mochamad Sadheli Pebalap WSSP asal Indonesia, Galang Hendra, tampil di gelaran World SSP Mandalika pada Sabtu (20/11/2021) di Sirkuit Mandalika.

Adapun seri ketiga ARRC 2022 akan diadakan di Sirkuit Internasional Sportsland Sugo di Jepang pada 12-14 Agustus mendatang.

"Masih jauh, makanya jeda dua bulan ini fokus latihan dan ikut kejuaraan yang ada di nasional. One prix buat selingan juga, ini ada tawaran buat gantikan mas Wahyu, jadi sekalian saya latihan," kata Galang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com