Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Muka Italjet Dragster di Jakarta Fair 2022, Bisa Buat Beli Nmax

Kompas.com - 14/06/2022, 15:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Italjet Dragster Limited Edition sudah meluncur di Indonesia. Pertama kali diperkenalkan di IIMS 2021 dan mulai dijual Maret 2022 seharga Rp 155 juta on the road (OTR) Jakarta.

Kini di Juni 2022, pabrikan melansir harga Italjet Dragster edisi standar yang dibanderol Rp 147 juta. Harga tersebut didapat dari brosur resmi Italjet yang buka stand di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2022.

Baca juga: Jangan Pindahkan Tuas Transmisi D ke R Sebelum Mobil Berhenti Total

Meski demikian sosok Italjet Dragster edisi standar belum muncul di stand Utomocorp di JFK 2022. Model yang dipajang masih Dragster Limited Edition paduan warna abu-abu gelap dan emas matte atau doff.

Italjet DragsterFoto: Motorcyclenews Italjet Dragster

"Memang agak unik. Karena normalnya unit biasa yang dijual duluan," kata Denny Utomo CEO Utomocorp, agen pemegang merek Italjet Indonesia, di Jakarta, awal Maret lalu.

Buat konsumen yang tertarik dengan Dragster edisi standar dapat membeli dengan cara kredit. Uang muka alias down paymet (DP) yang dibutuhkan bervariasi, mulai paling rendah Rp 30 juta dan paling besar Rp 48 juta.

Tenor alias lama cicilannya juga bervariasi mulai satu tahun yaitu 11 bulan, kemudian 17 bulan, 23 bulan, 29 bulan dan paling panjang yakni 35 bulan atau tiga tahun.

Baca juga: Jangan Salah, Ini Bedanya Spooring dan Balancing

Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.KOMPAS.com/Gilang Setelah diperkenalkan di IIMS 2021, Italjet Dragster Limited Edition resmi meluncur di Indonesia.

Jika memilih DP rendah Rp 30 juta cicilan tenor 11 bulan sebesar Rp 12,5 juta sedangkan yang tenor 35 bulan sebesar Rp 5,1 juta per bulan. Sedangkan untuk DP tinggi Rp 48 juta, maka tenor 11 bulan jadi Rp 10,6 juta dan tenor 35 bulan jadi Rp 4,9 juta per bulan.

Sedangkan untuk Dragster limited edition, DP paling rendahnya Rp 35 juta dan paling tinggi Rp 55 juta. Jika memilih DP ringan Rp 35 juta, untuk tenor 11 bulan jadi Rp 12,8 juta dan tenor 35 bulan sebesar Rp 5,3 juta.

Sedangkan untuk DP tinggi yaitu Rp 55 juta, untuk pilihan tenor 11 bulan maka mesti membayar Rp 10,7 juta dan untuk tenor 35 bulan menjadi Rp 4,4 juta per bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com