Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Lokasi Parkir Strategis di Jakarta Fair 2022

Kompas.com - 13/06/2022, 16:41 WIB
Serafina Ophelia,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair Kemayoran 2022 kembali dibuka selama 39 hari sejak Kamis (9/6/2022) yang lalu hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Pihak penyelenggara menyediakan empat area parkir yang tersebar di area JIExpo Kemayoran, yaitu di area Gedung Pusat Niaga (GPN), Sayap Utara, Sayap Timur dan Sayap Barat.

Untuk tarif parkirnya, pengguna mobil bisa membayar seharga Rp 40.000, dan Rp 15.000 untuk motor. Tarif parkir dipatok tanpa batas waktu baik untuk mobil maupun motor.

Baca juga: Beredar Video Pemasangan Stiker RFID untuk Bayar Tol Tanpa Kartu

Area parkir pertama adalah area Parkir Barat yang bisa diakses langsung dari Gerbang 6A. Area parkir ini dekat dengan Hall B3 dan Hall C3, area pameran furnitur dan interior.

Kedua, ada area Parkir Timur yang bisa diakses dari Gerbang 1 dan Gerbang 2. Hall terdekat dari area ini adalah Hall A1, Hall A2, Hall D1 atau Hall D2. Hall A merupakan area pameran otomotif, produk olahraga dan keseharan, kosmetik, obat-obatan dan lain sebagainya.

Sedangkan Hall D merupakan area pameran olahraga, kesehatan, banking, elektronik, gadget dan sebagainya.

Ketiga, area Parkir Gedung Pusat Niaga yang bisa diakses dari Gerbang 9. Area parkir ini paling dekat dengan area Hall B.

Terakhir adalah area Parkir Utara yang bisa diakses dari Gerbang 3. Hall terdekat dari gerbang ini adalah Gambir Expo, atau area pameran fesyen, hiburan dan sejenisnya. Pengunjung juga bisa parkir di dekat area Hall E atau area food court.

Baca juga: Mobil Gagal Nanjak, Begini Caranya Mengatasinya

Sebagai informasi, Jakarta Fair Kemayoran 2022 masih diselenggarakan sampai 17 Juli 2022 mendatang. Pengunjung yang ingin membeli tiket bisa mengakses laman resmi www.jakartafair.co.id, www.jiexpo.com dan www.eventguide.id.

Jam operasionalnya adalah pukul 15.30 WIB sampai 22.00 WIB untuk hari Senin-Jumat, sedangkan Sabtu-Minggu dan hari libur nasional buka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com