Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Formula E Rencana Balapan 2 Kali di Jakarta

Kompas.com - 10/06/2022, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, sukses menjadi tempat perhelatan seri kesembilan Formula E 2022, Sabtu (4/6/2022).

Usai balapan mobil listrik perdana di Jakarta itu, Chief Competition Office Formula E Alberto Longo mengungkapkan keinginannya untuk menggelar race sebanyak dua kali atau double-header pada musim depan.

Ia pun meyakini bahwa Formula E Jakarta bisa dilaksanakan dua kali dalam satu musim.

Baca juga: Jakarta E-Prix Disebut Jadi Salah Satu Seri Terbaik dalam Sejarah

Hal itu tak terlepas dari antusiasme penonton Indonesia saat Formula E Jakarta, terbukti sebanyak 60.000 penonton memadati Sirkuit Ancol pada saat balapan berlangsung.

Tak hanya itu, pihaknya bahkan sudah merencanakan hal tersebut dan keputusan terkait double-header di Formula E Jakarta akan diumumkan pada akhir Juni mendatang.

Alberto LongoKompas.com/ApridaMegaNanda Alberto Longo

"Kami mencoba mengakomodasi double-header (di Jakarta) musim depan. Saat ini kami sedang menjajaki kalender balap untuk tahun depan, mungkin akhir Juni ini bisa kami umumkan," ucap Longo, saat konferensi pers secara virtual, Kamis (9/6/2022).

“Saya sangat yakin kami bisa menyelenggarakan double-header musim depan," lanjutnya.

Selain double-header, pihaknya juga tengah mempertimbangkan masukan untuk menggelar balapan di malam hari (night race) di seri Formula E Jakarta. Longo berharap, hal itu juga bisa terlaksana di kemudian hari.

Baca juga: Awas, Asal Gunakan Lampu Hazard Bisa Bahayakan Kendaraan Lain

“Kami juga sangat berharap bisa menyelenggarakan balapan malam hari. Ini adalah masukan dari (Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta) Ahmad Sahroni. Semoga bisa terlaksana,” kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com