Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libatkan Industri Lokal, Pameran Kendaraan Listrik Digelar Bulan Depan

Kompas.com - 07/06/2022, 13:58 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) memastikan akan menggelar pameran otomotif dengn tajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Menggandeng Dyandra Promosindo, pameran bakal diikuti berbagai pihak yang berkaitan dengan elektrifikasi kendaraan bermotor, khususnya pada industri otomotif nasional.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan bahwa penyelenggaraa ini diharapkan menjadi barometer pameran otomotif kendaraan listrik di Tanah Air yang sekaligus jadi sarana edukasi kepada masyarakat.

Baca juga: Bahaya, Jangan Sembarangan Berhenti di Bahu Jalan Tol

Ketua Umum Periklindo MoeldokoKOMPAS.com/Ruly Ketua Umum Periklindo Moeldoko

“Meski usianya baru satu tahun, tapi kita ingin mengakselerasi apa yang diinginkan Perpres No. 55/2019, yaitu suatu percepatan pembangunan industri mobil listrik indonesia," katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6/2022).

"Melalui pameran PEVS 2022 diharapkan masyarakat memiliki pandangan yang kuat mengenai industri kendaraan listrik serta memberi pandangan penting terhadap publik bahwa dengan kendaraan listrik, environment dapat kita perbaiki," tambahnya.

PEVS 2022 diikuti oleh sederet brand roda empat mulai dari passenger car seperti DFSK, Wuling, hingga commercial vehicle seperti Bus MAB hingga line-up Truck Listrik dari Fuso.

Sedangkan dari lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis serta brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal.

Baca juga: Pengguna Mobil, Ini Daftar Aturan yang Tidak Boleh Dilakukan di Jalan Tol

Pameran otomotif dengan tajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) pada 22-31 Juli 2022  di JIExpo Kemayoran, Jakarta.Dok.Periklindo Pameran otomotif dengan tajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) pada 22-31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Tidak Ketinggalan, perusahaan BUMN yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) juga ikut mendukung penuh acara ini sebagai Sponsor.

Dalam menyambut era kendaraan listrik, PEVS 2022 juga mengajak komunitas kendaraan listrik untuk memeriahkan acara ini.

"Pengunjung akan memperoleh edukasi serta pengalaman berjelajah pameran dengan konsep futuristik," ucap Rudi MF, General Manager Dyandra Promosindo.

Pada kesempatan itu pula, CEO Kompas Gramedia, Lilik Oetama sambut baik agenda positif tersebut. Ia pun memberikan apresiasi dan siap untuk mendukung PEVS 2022.

“Kami selaku jajaran Kompas Gramedia mengapresiasi atas inisiatif yang dibuat oleh Periklindo bersama Dyandra dalam menyelenggarakan PEVS 2022," katanya.

"Semoga pameran ini dapat menjadi wadah yang strategis untuk menyuarakan pentingnya kendaraan listrik dalam mengurangi polusi udara, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik," lanjut Lilik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com