Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kymco DTX125 Tantang Honda ADV150

Kompas.com - 06/06/2022, 13:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kymco resmi meluncurkan Kymco DTX125 untuk pasar Eropa. Motor ini menemani sang kakak yaitu DTX360 untuk mengisi segmen skutik adventure.

Tampilan DTX125 tidak beda jauh dengan DTX360. Tampilannya dapat dibilang sangat macho. Desain eksterior banyak menampilkan guratan tegas sebagai motor petualang kelas ringan.

Baca juga: Truk dan Bus Dipakai Oleng, Siap-siap Komponen Ini Rusak

Mengutip Greatbiker, DTX125 mengincar anak muda yang baru pertama kali naik motor. Motor ini cocok untuk kondisi jalan yang beraneka ragam, mulai dari gravel sampai jalan aspal di kota.

Kymco resmi meluncurkan Kymco DTX125 untuk pasar Eropa.Foto: Greatbiker Kymco resmi meluncurkan Kymco DTX125 untuk pasar Eropa.

Bagian depannya banyak garis tegas. Windshield besar dengan bentuk lampu depan menyipit. Di bawahnya diberikan sepatbor ala paruh bebek khas motor adventure.

Baca juga: Jangan Salah Pilih Oli Mobil, Mesin Bensin dan Solar Beda Karakter

Di bawahnya tetap ada sepatbor untuk ban depan tapi hanya untuk bagian belakang. Untuk roda bagian depannya dibiarkan polos, sehingga paruh bebek itu yang jadi sepatbor.

Tinggi jok 785 mm dan bobotnya 176 kg. Mesinnya berkapasitas 125cc, silinder tunggal berpendingin cairan yang mampu menghasilkan 13 tk pada 8.750 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com