Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulasan Spesifikasi F-Pace, SUV Luxury dari Jaguar

Kompas.com - 03/06/2022, 10:02 WIB
Serafina Ophelia,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT JLM Auto Indonesia resmi meluncurkan SUV luxury milik Jaguar, yaitu F-Pace SE, pada Kamis (2/6/2022).

Director of Sales & Marketing PT JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly mengatakan, ini merupakan kesempatan pertama dihadirkannya line-up penuh Jaguar Indonesia, di antaranya ada F-Type, F-Pace dan XF.

Baca juga: Manfaatkan Momen Formula E, Jaguar Pamer Mobil Listrik I-Type 5

"Ini merupakan bentuk komitmen kami dari PT JLM Auto Indonesia untuk menghadirkan seluruh varian mobil, baik itu Jaguar maupun Land Rover Indonesia. Saat ini, semua varian itu sudah ada di distributor di showroom kami," ucap Irvino di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Ke depannya, Irvino mengatakan bahwa akan diperkenalkan varian-varian electric vehicle (EV), dari Jaguar maupun Land Rover.

"Kami juga akan menghadirkan varian-varian electric vehicle, full elektrik, dari Jaguar dan Land Rover yang nanti Insya Allah akan dimulai dengan pembagian F-Pace kami," ucap Irvino.

Jaguar F-Pace 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia Jaguar F-Pace 2022

Baca juga: Video Viral Bus Mogok karena Harus Matikan Mesin di SPBU

Seri Jaguar F-Pace merupakan luxury performance SUV car dengan pilihan mesin 2.995 cc, mampu menghasilkan tenaga hingga 400 PS, memungkinkannya mencapai kecepatan 0-100 kpj dalam waktu 5,4 detik. Mobil ini memiliki kapasitas tangki hingga 83 L.

SUV ini juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang mumpuni, di antaranya driver & passenger airbagspower operated child locksanti-lock braking system (ABS), emergency brake assist (EBA), lane keep assist hingga electric parking brake (EPB).

Pada bagian eksterior, headlamp mobil ini dilengkapi dengan bentuk khas Jaguar yaitu lampu LED dengan bentuk double 'J' signature DRL. Di bagian belakang, rear lights F-Pace juga dilengkapi dengan LED.

Interior Jaguar F-Pace 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia Interior Jaguar F-Pace 2022

Baca juga: Mulai 6 Juni 2022, Ini 25 Ruas Jalan di Jakarta yang Terapkan Ganjil Genap

Di bagian interior, konsumen disuguhkan dengan kemewahan jok berbahan kulit, dengan 12 way electric front seats dengan 2-way manual headrest. Kursi penumpang bagian belakang juga dilengkapi dengan centre armrest.

Konsumen juga bisa menikmati fitur hiburan seperti Apple CarPlay dan Android Auto, koneksi Bluetooth, Meridian Sound System dengan 12 speaker dan amplifier 400W.

Ada tambahan power sockets yang tersedia di bagian tengah mobil, tepat di depan kursi penumpang belakang.

Interior Jaguar F-Pace 2022KOMPAS.com/Serafina Ophelia Interior Jaguar F-Pace 2022

Baca juga: Kata Pertamina Soal Kriteria Mobil Mewah yang Tak Boleh Beli Pertalite

Sebagai informasi, PT JLM Auto Indonesia menyediakan garansi hingga 3 tahun atau hingga 100.000 km, garansi tambahan selama 2 tahun serta service plan hingga 5 tahun.

Jaguar F-Pace tersedia dalam pilihan transmisi matik 8 percepatan berpenggerak all wheel drive (AWD).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com