Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aleix Espargaro Incar Puncak Klasemen

Kompas.com - 30/05/2022, 11:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


MUGELLO, KOMPAS.com - Aleix Espargaro berhasil naik podium ketiga di GP Italia. Pebalap asal Spanyol itu mempersembahkan podium buat Aprilia di laga kandang di Sirkuit Mugello.

Podium di Mugello merupakan podium keempat berturut-turut di MotoGP. Membuatnya kini berada di posisi kedua klasemen sementara dengan 114 poin, tertinggal 8 poin dari Fabio Quartararo.

Baca juga: Ada Perluasan Ganjil Genap, Polisi Siapkan Rambu Sebelum Exit Tol

Aleix mengatakan awalnya dia merasa bisa menang, tapi waktunya terbuang di awal-awal balapan. Dia mesti bertarung dengan duo pebalap Mooney VR46 yakni Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

(Dari kiri) Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, juara balapan Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, dan pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro merayakan di podium setelah MotoGP Italia di trek balap Mugello , Tuscany, pada 29 Mei 2022.AFP/FILIPPO MONTEFORTE (Dari kiri) Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo, juara balapan Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia, dan pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro merayakan di podium setelah MotoGP Italia di trek balap Mugello , Tuscany, pada 29 Mei 2022.

"Akhir pekan sangat mengesankan, saya memikirkan pembaruan saya dan pengumuman RNF WithU sebagai tim pelanggan, dan saya ingin membawa pulang kesuksesan," katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Senin (30/5/2022).

"Saya senang bisa naik podium, tapi di awal balapan saya merasa bisa menang. Massimo Rivola malah menyuruh saya untuk mengambil poin. Saya mendapat awal yang buruk untuk menang, tetapi saya berjuang dengan Bezzecchi dan Marini, Pecco pandai menggali 1-5 di depan dan saya tidak dapat menutup celah," ungkapnya.

Aleix memuji performa motor Aprilia RS-GP di Sirkuit Mugello. Menurutnya motornya kini bisa bersaing dengan pabrikan lain. Memang masih butuh penyempurnaan tapi sudah berada di jalur yang tepat.

Baca juga: Hasil MotoGP Italia 2022, Bagnaia Juara, Quartararo dan Espargaro Podium

Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, merayakan kemenangan dalam balapan MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada Senin (4/4/2022) dini hari WIB.

"Saya pikir kami bisa memenangkan kejuaraan ini. Ini akan sulit, tetapi tim memiliki level yang sangat tinggi, secara manusiawi dan teknis,” kata saudara Pol Espargaro.

“Mesinnya sangat kuat di sini. Tentu akan sangat sulit, tetapi setelah hampir setengah dari kejuaraan, kami tertinggal delapan poin dari Fabio Quartararo. Bermimpi itu gratis," katanya.

"Saya tidak bangun suatu hari dan berpikir kami bisa menang, saya perlahan-lahan menciptakan mentalitas ini sejak 2020. Aprilia membuat motor yang makin kompetitif dan kepercayaan perlahan terbangun," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com