Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadwal IIMS Tahun Depan, Digelar 16-26 Februari 2023

Kompas.com - 19/05/2022, 15:01 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dyandra Promosindo selaku penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) memastikan bahwa pameran otomotif tahunan tersebut siap digelar kembali pada tahun depan.

Mempertimbangkan kondisi Indonesia terkini, Presiden Direktur Dyandra, Hendra Noor Saleh mengungkapkan, helatan akan digelar selama 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

"Ini adalah pertama kali IIMS digelar mulai 16 Februari. Mudah-mudahan negara kita semakin aman sehingga jadwal terkait bisa terlaksana sesuai rencana," katanya dalam konferensi pers, Kamis (19/5/2022).

Baca juga: Pelat Nomor Putih Mulai Diterapkan Bulan Depan

Keramaian booth Yamaha pada ajang IIMS 2022Dok. YIMM Keramaian booth Yamaha pada ajang IIMS 2022

Dalam kesempatan sama, Kohen, panggilan akrabnya, juga mengatakan bahwa IIMS Surabaya Series bakal kembali digelar yaitu pada 1-5 Juni 2022 di Grand City Convex Surabaya, Jawa Timur mulai pukul 10.00 WIB.

"Konferensi pers IIMS Surabaya 2022 dilaksanakan pada 25 Mei 2022 nanti," ujar dia lagi.

Adapun produsen yang siap meramaikan pameran terkait, tidak jauh beda dengan sebelumnya. Sedikitnya, akan ada Toyota, Honda, Mitsubishi, Suzuki, Wuling, sampai Hyundai.

Di sisi lain, disebutkan pula bahwa gelaran IIMS 2022 kemarin berjalan positif dengan nilai transaksi yang tembus target yaitu Rp 3,4 triliun.

Baca juga: Polisi Memastikan Pergantian Pelat Nomor Putih, Gratis!

"Memang nilai ini belum menyamai sebelum pandemi Covid-19, tetapi bila dibandingkan tahun lalu meningkat hampir dua kali lipat atau dari Rp 2,2 triliun," ucap Manajer Proyek IIMS 2022, Rudi MF.

"Mudah-mudahan capaian tersebut mampu mendorong kebangkitan industri otomotif nasional usai terdampak pandemi Covid-19," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com