Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catat Tanggalnya, Street Race Polda Metro Jaya Berlanjut di Meikarta

Kompas.com - 17/05/2022, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Usai berlangsung di Ancol dan Kawasan BSD, gelaran Street Race atau balap jalanan yang diinisiasi Polda Metro Jaya bakal berlanjut di Bekasi.

Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes mengatakan, pihaknya siap menghelat lanjutan ajang balapan jalanan atau street race seri ketiga.

Seperti diketahui, setelah sukses di dua event sebelumnya Dilantas siap menggelar Street Race di Kawasan Meikarta, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Toyota Innova Hybrid Dikabarkan Siap Meluncur

Ditlantas Polda Metro Jaya Tinjau Lokasi Street Race di BSD Tangerang pada Kamis (21/4/2022)KOMPAS.com/ANNISA RAMADANI SIREGAR Ditlantas Polda Metro Jaya Tinjau Lokasi Street Race di BSD Tangerang pada Kamis (21/4/2022)

“Tak hanya itu, trek atau lintasan untuk ajang balapan jalanan atau street race di Bekasi sudah mencapai 70 persen. Rencananya, street race ini akan digelar dua hari, 10-11 Juni 2022,” ujar Sambodo, disitat dari NTMC Polri (17/05/22).

Sambodo juga berharap, nantinya acara akan semakin berkembang, tidak hanya menyajikan balapan melainkan juga diisi dengan kegiatan kreatif lain untuk anak muda.

“Karena sudah tidak bulan puasa dan mudah-mudahan Covid-19 sudah sangat turun nanti kami bisa kawinkan dengan UMKM, pentas seni, dan festival band-band antar SMA,” ucap Sambodo.

Baca juga: Catat, Ini 13 Ruas Jalan di Jakarta yang Kena Ganjil Genap

Sambodo menambahkan, pihaknya juga akan membuat kejutan spesial dalam ajang sekaligus wadah pembalap jalanan tersebut.

“Mungkin dengan kondisi Meikarta yang cukup baik kita akan membuat gebyar yang lebih besar lagi. Kita akan adakan event gabungan dengan pentas seni, festival musik, dan sebagainya,” ucap Sambodo.

Sebagai informasi, nantinya Street Race Polda Metro Jaya di Meikarta tidak hanya digelar untuk balap motor, rencananya balap mobil juga akan dilombakan dalam ajang itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com