Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Panjang, Ini Titik Rawan Macet di Kota Bandung

Kompas.com - 14/05/2022, 07:22 WIB
Serafina Ophelia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang long weekend atau libur panjang, Kota Bandung masih menjadi salah satu destinasi wisata pilihan masyarakat khususnya pada akhir pekan.

Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung memetakan sejumlah titik rawan kemacetan dan upaya cara bertindak jika terjadi kepadatan arus kendaraan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Ajun Kombes Pol Ariek Indra Sentanu menjelaskan, ada beberapa titik rawan yang akan diantisipasi jelang libur panjang, 14 Mei 2022 sampai dengan 16 Mei 2022.

Baca juga: Lalu Lintas Jakarta Sudah Normal Lagi, Mulai Macet di Jam Sibuk

Akan ada personil kepolisian yang ditempatkan di jalur menuju kawasan wisata, seperti kawasan wisata Lembang, yakni Jalan Sukajadi dan Jalan Setiabudi.

One way hingga kanalisasi jalur masuk menuju mal Paris van Java juga sudah disiapkan langkah-langkah rekayasa arus lalu lintas jika terjadi kepadatan.

"One way di Jalan Setiabudi dekat Jalan Cemara dilakukan situasional," ucap Ariek seperti dikutip Kompas Regional, Jumat (13/5/2022).

"Kawasan Asia Afrika kita tempatkan personil dan kanalisasi penyeberang jalan," ucap Ariek.

Polisi melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalur wisata Lembang, Bandung Barat, Jumat (6/5/2022).KOMPAS.COM/Bagus Puji Panuntun Polisi melakukan pengaturan arus lalu lintas di jalur wisata Lembang, Bandung Barat, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Besok Ada Demo di Jakarta, Pengendara Diimbau Hindari Jalan Ini

Jalur Pasir Kaliki, di depan mal Paskal, akan diberlakukan buka tutup pintu masuk hingga kanalisasi jalur masuk menuju mal. Kanalisasi juga akan dilakukan di Jalan Raya Cibiru.

Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi juga melarang parkir sembarangan di sejumlah titik keramaian, yaitu Jalan Dr Djunjunan, Jalan Taman Sari dekat obyek wisata Bandung Zoo, Jalan Ir H Djuanda dan Jalan Asia Afrika.

Area-area tersebut merupakan kawasan wisata yang digemari pengunjung selama liburan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com